26 Feb 2018

Inilah Kunci Sukses Alya Nurshabrina Meraih Kemenangan pada Miss Indonesia 2018
Foto: Dok. Femina Media
 
Alya Nurshabrina (22) betul-betul tidak menyangka akan dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018. Sebab selama karantina berlangsung, ia tidak begitu diunggulkan dibandingkan dengan 33 finalis lain. “Memang ada beberapa finalis lain yang memang paling sering dipuji dan dijadikan contoh oleh panitia,” katanya.
 
Pemenang I Wajah Femina 2014 ini semakin tidak percaya akan menang setelah mengalami insiden jatuh di atas panggung saat malam final ketika tampil pada tahap lima besar. “Ketika jatuh itu saya pikir dalam hati bahwa sudah tidak mungkin akan menang,” ungkapnya serius.
 
Tapi ternyata, nasib berkata lain, ia terpilih sebagai pemenang, menyisihkan 33 finalis lain yang mewakili masing-masing provinisi di Indonesia.  
 
Keberhasilan Alya ini tentu tidak terlepas dari persiapan dan proses yang ia jalani sebelum atau selama kompetisi berlangsung. Prestasi akademik dan di luar akademik tentu juga menjadi pertimbangan bagi para juri.

Baca Juga:

8 Fakta Tentang Sosok Alya Nurshabrina, Pemenang Miss Indonesia 2018
 
Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari panitia, penilaian juri 70% selama karantina dan 30% saat malam puncak. Untuk itu, selama karantina berlangsung, ia menjalaninya dengan baik.
 
“Saya menjaga attitude, menikmati setiap proses karantina, dan berusaha untuk menjawab secara lugas, tepat, dan masuk akal semua pertanyaan yang membutuhkan wawasan luas,” tuturnya.
 
Alya menambahkan bahwa pengalaman yang ia dapatkan saat mengikuti Wajah Femina 2014 lalu juga menjadi amunisi baginya. Ditambah lagi saran yang diberikan oleh Pemimpin Redaksi dan Pemimpin Komunitas Femina, Petty S Fatimah serta masukan yang diberikan oleh Redaktur Eksekutif Mode & Kecantikan Femina, Fiqi Banafsaji tentang fashion dan style.
 
“Saya adalah tipe orang yang terlalu khawatir, Mbak Petty berpesan untuk percaya diri akan kemampuan yang saya miliki. Hal ini telah mendongkrak kepercayaan diri saya,” ujarnya. (f)

Baca Juga:

Mengintip Foto-Foto Alya Nurshabrina, Pemenang I Miss Indonesia 2018​

Alya Nurshabrina: Learning, Not Studying

Alya Nurshabrina: Tak Ingin Berhenti Belajar


 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#wajahfemina