True Story
Sejarah Baru Cinta Adele Bersama Simon Konecki

19 Apr 2017


Foto: AFP, AFP, Dok. Richard Young/Rex USA

 
And there is something ‘bout the way you love me
that finally feels like home…
 
Penggalan lirik lagu Sweetest Devotion di atas mewakili sejarah baru Adele (28) dalam pencarian cinta sejati yang berakhir saat ia berjumpa Simon Konecki (43) –sosok pria yang ia sebut sebagai ‘husband’-- dalam pesta 59th Grammy Awards 2017. Seiring gemuruh tepuk tangan tamu undangan yang menyambut kejutan bahagia itu, Adele siap menulis lirik kehidupan cintanya dalam warna nada ceria.
 
MEMBEBAT LUKA
“Saya tidak bisa menulis lagu patah hati lagi. Itu sudah terlalu klise dan menjadi tema berulang yang membosankan. Orang akan berkata, ‘Tidak, cukup sudah, cheer up!’” ungkap Adele, dalam rekaman wawancara CBS’s 60 Minutes, tahun 2012. Pernyataan yang cukup masuk akal, terlebih di saat yang sama Adele memang sedang kasmaran!

Namun, sebelum beranjak ke kisah cinta baru yang membuatnya berbunga-bunga, sangat menarik menapak jejak perjalanan Adele dalam menemukan tambatan hati. Penyanyi kelahiran Inggris, 5 Mei 1998, ini harus berdarah-darah dulu. Kisahnya persis seperti yang terefleksikan dalam dua album pertamanya, 19 (2008) dan 21 (2011). Sampai-sampai banyak yang bertanya, siapa pria yang telah membuat Adele patah hati demikian rupa?

Dalam buku Adele: The Biography yang ditulis oleh Marc Shapiro, tanpa jengah Adele mengakui bahwa album 19 yang berhasil meraih tujuh platinum (angka penjualan menembus 1.000.000 keping) di Inggris dan tiga platinum di Amerika Serikat ini terinspirasi oleh tragedi cinta pertamanya. Ia dicampakkan seorang pria karena pria lain. Ya, hanya empat jam setelah Adele mendeklarasikan cintanya, pria itu lari bersama salah satu temannya yang gay.

Adele tidak menyembunyikan kekecewaannya ini. Dalam situs pribadi resminya ia menulis: “Daydreamer adalah ketika saya jatuh cinta, dan benar-benar cinta, dengan seorang pria bisexual. Segala sesuatu yang saya harapkan dari seorang kekasih tidak bisa ia berikan.” Meski Adele sempat berusaha mempertahankan hubungan itu,  perselingkuhan yang terus terjadi membuatnya patah hati dan sempat tenggelam dalam pengaruh minuman keras.

Kisah sedih percintaan Adele tidak berhenti di situ, bahkan memuncak dan tercurah habis lewat album 21. “Dia beberapa tahun lebih tua dari saya. Dia membuat saya merasa hidup… dan membangkitkan gairah saya terhadap makanan, wine, film, sosiologi, sejarah, dan traveling. Dia membuka mata saya pada banyak hal,” jawab Adele, tentang pria misterius yang menginspirasi penulisan album 21 itu.

Majalah Heat menduga bahwa sosok pria itu adalah Alex Sturrock, fotografer fashion yang beberapa kali pernah memotretnya. “Hubungan mereka menjadi sangat dekat dan intens. Kalau tidak sedang bersama, mereka akan berbincang di telepon sepanjang waktu,” ungkap seorang sumber tepercaya. Alex adalah sahabat terbaik sekaligus kekasih yang sangat dinantikan Adele. Alex sangat melindungi Adele, bahkan mengatakan bahwa tak ada pria lain yang mengenal Adele melebihi dirinya.

Sayang, Alex bukan tipe pria yang hobi melabeli sebuah hubungan. Ia menolak menyebut Adele sebagai kekasihnya. “Kenyataan ini membuat Adele sangat terluka,” ungkap sumber itu lagi. Kisah cinta yang berawal di musim panas tahun 2008 itu kandas di musim semi 2009. Patah hati dan kesedihannya tersirat dalam lirik  13 lagu yang terangkum dalam album 21.

Setidaknya, ia berhasil, kekecutan hatinya itu berbuah manis lewat penjualan album 21 yang mencapai 17 juta keping di seluruh dunia. Mengantongi keuntungan bersih hingga  25 juta poundsterling (sekitar Rp 400-an miliar). Album ini bertahan di jajaran teratas tangga lagu di Amerika Serikat selama 22 minggu. Bahkan, namanya masuk dalam daftar Guiness Book of World Records sebagai wanita penyanyi pertama yang albumnya lama bertengger di jajaran tangga musik di Inggris dan Amerika Serikat.
 

Naomi Jayalaksana


Topic

#adele, #kisahcinta, #kisahsejati, #truestory

 

polling
Dana Darurat

Idealnya, kita memiliki tabungan khusus untuk situasi darurat, yang biasa disebut dengan dana darurat. Jumlahnya, setidaknya 3 kali pengeluaran bagi lajang, sedangkan bagi mereka yang sudah berkeluarga diharapkan memiliki dana darurat sebesar 6 kali penge

Apakah Anda memiliki dana darurat?