True Story
Lionel Messi – Antonella Roccuzzo: Dari Cinta Monyet ke Cinta Sejati

25 Dec 2017


 
Memilih Messi
Seperti kisah para bintang pada umumnya, kesuksesan Messi juga tidak datang begitu saja. Pemain bernama lengkap Lionel Andres Messi ini harus menjalani hari-hari yang berat dan penuh perjuangan pada tahun-tahun pertamanya di Camp Nou, nama stadion base camp Barcelona, sejak ia pindah ke sana pada tahun 2001.

Tercerabut dari kampung halaman sejak belia, menjalani treatment yang tidak gampang, serta belitan konflik berkepanjangan dengan klub Newell’s karena urusan transfer yang tidak kunjung beres membuat Messi sering dilanda homesick. Lebih-lebih ketika sang ibunda, Celia, ternyata tidak kerasan dan memutuskan pulang kampung ke Rosario bersama kedua adiknya. Messi harus berjuang sendirian di tanah rantau bersama ayahnya, Jorge Messi.

Karena itu, tak heran bila dulu Messi sangat pendiam. Dia nyaris tidak pernah bicara sehingga oleh rekan-rekannya di klub Barca junior, ia disangka bisu. Di saat-saat inilah ternyata ingatan Messi pada gadis cantik yang dulu hanya menganggapnya sebagai teman, tidak pernah lepas dari benaknya, meski Antonella telah memiliki kekasih.

Messi saat itu juga tetap tidak pernah berani ‘menyapa’ Antonella terlebih dahulu lewat aplikasi chatting yang harusnya bisa menjadi medium yang baik, hingga kemudian terjadinya kecelakaan yang menjadi ‘berkah terselubung’ bagi sang mega bintang.  Kecelakaan yang merenggut nyawa sahabatnya membuat Antonella sangat sedih. Ia  dikabarkan mengurung diri berhari-hari di kamar dan tidak mau sekolah. Messi yang kebetulan saat itu sedang berada di Rosario,  dan mendengar berita itu, buru-buru pergi ke rumah Antonella untuk menghiburnya.

Perhatian Messi yang tulus menghibur kesedihan Antonella, meski saat itu hubungan mereka sebatas pertemanan, menumbuhkan rasa cinta di hati Antonella. Karena itu, setelah  yakin akan cintanya kepada bintang lapangan hijau itu, Antonella pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan kekasih yang telah tiga tahun ia pacari. Sebuah sumber mengatakan, kekasih yang diputus itu sempat berujar pahit, “Yah, setidaknya saya diputus karena ia memilih Messi….”

Ketika mulai berpacaran dengan Messi, Antonella sedang menempuh pendidikan di bidang odontology (ilmu tentang struktur dan penyakit gigi) di The National University of Rosario, lalu ia pindah ke jurusan social communication. Tiga tahun kemudian, putri pemilik sebuah toko kelontong di Rosario ini memilih mengikuti kekasihnya, tinggal di Barcelona dan meninggalkan kuliahnya.

Kali ini, kelahiran Mateo diumumkan secara resmi lewat media sosial sang bintang. Lucunya, meski menjadi pasangan pemain bola paling dipuja di seluruh dunia, Antonella ternyata tidak menyukai sepak bola. Messi dengan jelas pernah mengatakan hal ini. “Dia gampang bosan jika diajak bicara tentang bola. Bahkan, dia juga tidak terlalu peduli ketika sampai di rumah saya mengatakan kepadanya, ‘Aku berhasil memasukkan dua gol, lho,’ atau, ‘Hei, aku mencetak hat-trick,’” kata Messi, di sebuah sport show.

Antonella yang menyukai pelajaran bahasa Inggris, dan pernah mengajar bahasa Inggris semasa di Rosario, ketika menjadi bintang tamu acara Ring to Finger memang tidak bisa menjawab berbagai pertanyaan seputar kiprah Messi di sepak bola. Ia misalnya, tidak tahu pada tahun kapan debut Messi bersama Barcelona. Namun, hal ini tidak menghalangi Messi untuk mencurahkan semua cinta dan perhatiannya untuk Antonella.

Bila sebelumnya Messi tampak terlalu malu untuk bicara, di akun Instagram-nya dia tidak pelit berbagi momen-momen kebahagiaannya bersama keluarga di berbagai kesempatan.  Pada 30 Juni tahun ini, di usia 30 tahun, ia akhirnya membawa Antonella ke pelaminan di kampung halaman mereka, meski bagi orang sekelas Messi  bisa saja menikah di belahan dunia mana pun yang ia sukai.

Acara digelar besar-besaran,   dihadiri 1.200 tamu dan mengundang secara khusus 150 wartawan dari seluruh dunia. Antonella dikabarkan menerbangkan gaun pengantin eksklusif rancangan Rosa Clara dari Spanyol menggunakan jet pribadi. Malam sebelumnya, Messi juga mengadakan pesta bujang yang mengundang rekan maupun mantan rekan satu timnya di Barca, seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Samuel Eto'o dan Cesc Fabregas, Luis Suarez, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Samuel Eto'o. Juga para pemain timnas Argentina.

Namun, bukan pernikahan bintang jika tidak dibarengi ‘drama’. Sebelum acara terjadi, sudah tersiar kabar bahwa Antonella tidak akan mengundang penyanyi Shakira yang merupakan istri rekan Messi di Barca, Gerard Pique. Benar, Pique memang tidak tampak hadir dalam perkawinan megah itu. Kabarnya, Antonella tidak menyukai Shakira yang dianggap merebut Pique dari Nuria Tomas, kekasih Pique sebelumnya yang merupakan sahabat Antonella.

Namun, apa pun di balik riak-riak kecil itu, Messi dan Antonella kian tak terpisahkan. Messi yang pemalu pun kini tak ragu-ragu memamerkan tato berbentuk bibir istrinya yang terletak di bagian torsonya. Bahkan, awal Oktober lalu, di akun Instagram-nya, Messi mengumumkan bahwa dirinya dan Antonella sedang menunggu kelahiran anak ketiga. “Family of five,” begitu tulisnya.(f)

Baca juga:
Dinobatkan Sebagai Pesepakbola Terbaik Dunia Versi FIFA, Cristiano Ronaldo Kembali Mengalahkan Lionel Messi
Meraih Ballon d Or 2016, Cristiano Ronaldo Mendekati Rekor Lionel Messi
Christiano Ronaldo, Berseteru dengan Messi?

 


Topic

#kisahcinta, #truestory

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?