True Story
Lionel Messi – Antonella Roccuzzo: Dari Cinta Monyet ke Cinta Sejati

25 Dec 2017


 
Pacaran Diam-Diam
Di lapangan hijau, Messi ibarat malaikat maut. Tubuhnya gesit dan kakinya bak memiliki magnet sehingga bola sulit lepas dari kakinya. Produktivitasnya menjebol gawang lawan membuatnya diganjar FIFA Ballon d’Or sebanyak 4 kali (2010, 2011, 2014, dan 2015) sebagai pemain terbaik dunia, selain gelontoran miliaran rupiah ke rekeningnya.

Namun, begitu peluit tanda permainan usai, Messi kembali menjadi pria kalem, dengan senyum malu-malu, yang memilih segera bersembunyi di kamar ganti. Dia juga sangat jarang memberikan wawancara atau pemotretan dengan media. Padahal, ia cukup laris sebagai model iklan, dari iklan pakaian dalam, keripik kentang, hingga aplikasi chatting dengan akting yang lumayan.

Dengan karakter seperti itu, Messi si anak ajaib yang namanya mulai mendunia sejak tahun 2005 ini pun selalu hadir sendirian di berbagai event yang ia datangi. Orang juga mafhum, meski tak terhindari bahwa kehidupannya di luar lapangan juga mulai dikulik-kulik.

Pada tahun-tahun keemasannya itu, Messi tetap saja tidak bisa mencegah kabar yang mengatakan bahwa ia punya kekasih. Tidak hanya satu wanita, bahkan ia dikabarkan dekat dengan tiga wanita sekaligus: Macarena Lemos, Luciana Salazar, dan Antonella Roccuzzo. Namun, toh, pria kelahiran Rosario, Argentina, 24 Juni 2087, ini tetap bungkam, hingga kemudian pada tahun 2009 dalam satu wawancara dengan Hat Trick Barca, program di Canal 33, Messi pernah berujar, “Saya sudah memiliki pacar, dan dia tinggal di Argentina. Saya santai dan bahagia.”

Hanya itu. Penyerang ‘mungil’ setinggi 169 cm ini tidak mengonfirmasi, siapakah wanita yang ia akui sebagai pacar itu. Apakah Macarena, gadis sekampung halamannya di Rosario, atau model Argentina, Luciana Salazar yang sering dikait-kaitkan dengan dirinya. Atau memang Antonella, yang pernah terlihat bersamanya menonton sebuah acara carnival.

Yang terjadi justru pada tahun 2011 meruak berita tentang ibunda Messi, Celia Cuccitini, yang bertengkar dengan Macarena di sebuah pusat perbelanjaan di Rosario. Kabarnya, Celia ngamuk karena Macarena mengembuskan berita bahwa dirinya dan Messi sudah berpacaran dan hubungan mereka sudah sangat dalam.

Ternyata, Antonella   si ‘gadis misterius’ yang disebut Messi dalam wawancara di Hat Trick Barca tersebut. Messi dan Antonella ternyata sudah jadian sejak tahun 2006, ketika Messi pulang ke kota kelahirannya untuk menghibur Antonella yang saat itu sedang bersedih karena kehilangan sahabatnya yang tewas akibat kecelakaan. Mereka berpacaran, tapi sepakat menutup hubungan mereka rapat-rapat.

Begitu rapatnya pasangan ini berahasia, bahkan Antonella, yang saat itu berusia 17 tahun, baru diketahui oleh para sahabat dekatnya sebagai pacar Lionel Messi setahun kemudian, pada Juli 2007. “Kami bertemu untuk merayakan Hari Persahabatan, hal yang selalu kami lakukan. Kemudian, Antonella mengambil Blackberry pemberian Leo dan mengakui bahwa ia dan Messi berpacaran,” ujar salah satu sahabat Antonella.

Messi ternyata sudah jatuh cinta pada Antonella sejak ia masih berusia 9 tahun. Messi yang dibesarkan di lingkungan menengah ke bawah di Kota Rosario jatuh cinta sejak pertama kali melihat Antonella ketika ia tengah main video game di rumah sahabatnya, Lucas Scaglia. Antonella adalah sepupu Lucas.

“Waktu itu Leo (panggilan Messi di antara orang-orang terdekatnya) sedang main Playstation dan tiba-tiba seorang gadis yang tinggal di flat atas masuk dan bertanya, apakah ia membutuhkan sesuatu,” kisah seorang sumber. Lucas untuk waktu yang lama masih sering menjadikan joke bagaimana ekspresi wajah Messi ketika pertama kali melihat Antonella, gadis yang tinggal di flat atas tersebut.

Sejak itu, jadwal Messi untuk mampir ke rumah Lucas kian sering saja. Bahkan, ayah Lucas mengatakan, selesai berlatih di klub Newell’s Old Boys (klub pertamanya bersama Lucas), Messi sering menunggu Lucas berganti pakaian dengan tidak sabar karena ingin segera bertemu Antonella yang  tiap akhir pekan sering bertandang ke rumah Lucas.

Mengapa Messi butuh waktu hingga tahun 2006, setelah ia memulai menapak jalan sukses? “Anak laki-laki di lingkungan kami hampir semua pengecut kalau urusan cewek,” ujar Diego, salah satu sahabat masa kecil Messi. Menurut Diego, bila ada acara dansa, anak laki-laki pasti akan ikut serta: berpakaian rapi dan menyisir rambut. Tapi, setelah keramaian usai,  mereka akan kembali ke semula: tidak ada yang berani nembak gadis yang mereka taksir.

Karena itu, ketika  akhirnya bergabung dengan Barcelona dan pindah ke ibu kota Catalan ini sejak usia 13 tahun, Messi ternyata ‘membawa’ serta pesona Antonella  dalam ingatannya. Di usia begitu muda, Messi memang harus pindah ke Barcelona, karena hanya klub ini yang bersedia memberikan biaya perawatan yang sangat mahal setelah ia didiagnosis menderita gangguan hormon pertumbuhan.
 


Topic

#kisahcinta, #truestory

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?