True Story
Irfan dan Jennifer Bachdim: Cinta yang Teruji Perbedaan

6 Mar 2018


Pasangan yang sudah bersama selama delapan tahun ini berusaha selalu positif dalam menyikapi berbagai tantangan cinta mereka. Sebagai orang tua, mereka terus belajar untuk memberikan yang terbaik dan menanamkan nilai positif bagi dua buah hati mereka. Ibarat tim sepak bola, #teamBachdim ini memang kompak dalam menjaga kekuatan mereka.

Kekuatan di Tengah Perbedaan
“Ya, kami jatuh cinta tiap hari,” kata Irfan Bachdim (29), membuka percakapan. Ia tersenyum, disambut senyum manis sang istri, Jennifer Kurniawan Bachdim (30), yang dinikahinya pada 8 Juli 2011, ibu dari dua anaknya. Kemesraan keduanya tampak sepanjang obrolan femina dengan pasangan muda ini. Begitu natural, tanpa ada kesan dibuat-buat.

Padahal, di balik sikap mereka yang selalu mesra itu, mereka memiliki 1001 perbedaan. “Kami multiras. Saya keturunan Jawa dan Arab, sedangkan Jennifer keturunan Jerman dan Tionghoa. Saya besar di Belanda, sedangkan Jennifer besar di Jerman,” kata Irfan. Pemain sepak bola yang berulang kali masuk dalam tim nasional Indonesia ini menambahkan, hal ini tentu berimbas pada perbedaan budaya antara keduanya, termasuk cara berpikir, bersikap, dan segalanya.

Dilihat secara karakter, keduanya juga memiliki perbedaan. Irfan sangat mengagumi sifat Jennifer yang kalem, tapi aktif. Sementara Irfan merasa lebih tegas dan keras. “Jennifer manis, sedangkan saya supermanis,” canda Irfan, disambut tawa Jennifer. Namun, perbedaan terbesar di antara keduanya, terutama di awal pernikahan, adalah perbedaan keyakinan. Irfan yang menyandang nama Bachdim beragama Islam, sedangkan Jennifer besar dalam lingkungan keluarga Kristen.

Perbedaan yang sempat mengganjal rencana pernikahan mereka. Saat menikah di Kota Stuttgart, Jerman, tidak ada satu pun keluarga Irfan yang hadir di antara tamu undangan. Toh, hal itu tidak memupus rasa cinta yang kadung berkembang subur di hati keduanya. “True love, saya jatuh cinta tiap hari kepada Jennifer,” kata Irfan, menjelaskan alasannya. Jennifer menambahi dengan mesra, ”Happiness dan bersikap positif saja.”

Pada akhirnya, keduanya berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa cinta mereka sedemikian besar, agung, dan sulit untuk ditentang.Kemesraan mereka tetap terjaga setelah hampir delapan tahun menikah. Kehadiran Kiyomi Sue Bachdim (6) dan Kenji Zizou Bachdim (4) membuat ikatan keduanya makin erat.


(Klik page di bawah untuk cerita selanjutnya)
 

Gilang Gumilang


Topic

#KisahCinta

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.