Trending Topic
Survei Global: Wanita Menguasai Berbagai Jenjang Karier

10 May 2016


Foto: Fotosearch

Persaingan di perkantoran bukan lagi antara pria dan wanita. Sekarang kita pun harus mewaspadai semakin banyaknya wanita karier di tempat kerja. Berdasarkan Global Quantitative Research soal keberagaman gender (gender diversity) di tempat kerja yang dirilis tanggal 2 Mei lalu, wanita bahkan sudah mulai menempati C-suite—sebutan untuk posisi CEO, CFO, COO, dan Chairperson.

Sebanyak 70% perusahaan di Eropa dan 60% perusahaan di Amerika Utara paling tidak memiliki dua wanita sebagai pimpinan. Eropa memimpin dalam hal menempatkan wanita terbanyak di jajaran direksi selama enam tahun terakhir. Sebaliknya, nih, Jepang tertinggal karena hanya ada sekitar 2% wanita di jajaran direksi.
Faktor utama yang membuat wanita dapat mencapai posisi puncak adalah kesempatan mendapatkan jenjang pendidikan setinggi mungkin sehingga lulusannya menjadi tenaga kerja andal. Keberagaman dan kesetaraan gender di tempat kerja dipercaya dapat meningkatkan produktivitas karyawan, menumbuhkan inovasi, hingga meminimalisasi risiko manajerial di berbagai sektor. (f)
 

Ficky Yusrini


Topic

#wanitakarier

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.