Trending Topic
Spontan! Gaya Belanja Online Generasi Millennial

1 Sep 2016


Foto: Fotosearch

Penggunaan perangkat teknologi cerdas Indonesia meningkat cukup pesat. Seperti yang ditunjukkan riset Screenagers++: Multiplied Experiences, Real-time Emotions (2016). Riset yang dilakukan oleh perusahaan jasa profesional global Accenture itu membuktikan bahwa jumlah pengguna smartphone di Indonesia saat ini mencapai 86 persen, meningkat 9 persen dibanding tahun 2014.
           
Bukan hanya menggerakkan perekonomian, peningkatan tersebut turut mendorong perubahan perilaku konsumen, khususnya pada konsumen e-commerce. Salah satunya yang cukup menonjol adalah spontanitas dalam berbelanja. “Pengguna desktop biasanya lebih terencana. Berbeda dengan pengguna mobile phone yang umumnya millennial. Ketika melihat penawaran menarik di gadget, mereka spontan tinggal klik, pilih barang, bayar, beli,” ujar Chief Executive Officer OLX Indonesia, Daniel Tumiwa, pada peluncuran kampanye terbaru #BekasJadiApapun (26/8), Jakarta. (f) 


Baca juga: 
5 Tren Perubahan Perilaku Konsumen Digital Indonesia


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?