Trending Topic
Setelah Bercerai, Novelis Ini Akan Menjadi Wanita Terkaya Di Dunia

11 Jan 2019

 

Foto: Instagram @

Nama Jeff Bezos (54) kembali menjadi pembicaraan dunia, setelah ia mengumumkan perpisahannya dengan istrinya MacKenzie (48), yang telah ia nikahi selama 25 tahun. Perceraian ini tentu saja bukan perpisahan suami istri biasa, karena Bezos saat ini menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes dengan total harta diperkirakan berkisar USD 136,2 miliar.

 

Ini artinya, sang istri, MacKenzie akan mendapat bagian uang yang tak sedikit dari suaminya. Kabarnya MacKenzie akan mendapat separuh dari kekayaan Bezos dengan nilai lebih dari Rp900 triliun. Dengan jumlah kekayaan tersebut, MacKenzie akan menjadi wanita terkaya di dunia, bahkan disebut-sebut akan mengalahkan pemegang rekor tersebut pada tahun 2018, Alice Walton, putri dari pendiri Walmart.Inc. 

 

Bezos adalah founder dan CEO Amazon. Ia memiliki 80 juta lembar saham Amazon yang menyumbang pada 90% kekayaannya. Selain itu, pemilik nama lengkap Jeffrey Preston Jorgensen ini juga memiliki saham di bisnis lainnya, termasuk beragam properti mewah yang tersebar dari Washington hingga California.

 

Pria kelahiran Albuquerque, New Mexico ini menikahi MacKenzie pada 4 September 1993 dan dikaruniai empat anak. Pertemuan keduanya terjadi pada tahun 1992, ketika sama-sama bekerja di sebuah investment firm, D.E. Shaw. Setelah menikah, keduanya kemudian pindah ke Seattle pada tahun 1994, di tahun yang sama Bezos mendirikan Amazon.

 

Seiring kesuksesan suaminya, MacKenzie juga sukses berkarier sebagai seorang novelis. Ia telah menerbitkan dua buku berjudul The Testing of Luther Albright (2005) dan Traps. Ia bahkan menerima American Book Award untuk buku pertamanya yang ia tulis selama kurang lebih sepuluh tahun. Selain itu, MacKenzie juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, salah satunya ia menjadi pendiri organisasi anti-bullying, Bystander Revolution.

Walaupun pasangan ini tidak memberikan alasan dibalik perceraian mereka, lewat laman Twitternya @jeffBezos, ia menulis kalau dirinya dan MacKenzie akan melanjutkan kehidupan mereka sebagai teman. “Walaupun kami tahu bahwa kami akan berpisah 25 tahun kemudian, kami tetap akan melakukan hal ini lagi (pernikahan-red),” ungkap Bezos.

 

Mengingat pasangan ini tinggal di Washington State dimana berlaku undang-undang yang menyebutkan kekayaan pasangan yang didapat selama pernikahan menjadi kekayaan bersama. Dengan perpisahan keduanya yang tanpa konflik, tampaknya Bezos akan berlapang hati berbagi kekayaan dengan mantan istrinya itu. (f)


Baca Juga:
 
Mewahnya Pernikahan Isha Ambani, Crazy Rich Indian Yang Dihadiri Beyonce Dan Hillary Clinton
3 Pertimbangan Sebelum Mengasuransikan Harta Benda
Kaley Cuoco, Bintang The Big Bang Theory Menikah, Jumpsuit Pernikahannya Dipuji Fans

 


Faunda Liswijayanti


Topic

#jeffbezos, #perceraianseleb, #orangterkaya, #amazon