Trending Topic
NIION, Brand Tas Asal Bandung yang Mendunia dari Amerika Serikat hingga Ke Korea Selatan

29 Jun 2020



Dok. Instagram @niion_id



Bagi anak muda Bandung, tentu sudah akrab dengan brand NIION. Brand tas aneka rupa yang penuh warna-warna menarik penuh gaya tapi tetap fungsional.

Tak salah jika NIION memiliki tagline, Carry Your Fun, karena mencitrakan brandnya sebagai tas yang enak digunakan tapi juga menunjukkan keceriaan para penggunanya. 

"Kami ingin mengakomodir siapapun dengan personality apapun, bisa menemukan tas yang dibutuhkannya di NIION," ujar Tunjung Larasati, Co-Founder NIION mengisahkannya di sesi virtual talkshow Wanita Wirausaha Femina bersama Facebook #SheMeansBusiness bertajuk Berbisnis Sambil Berbagi

Tunjung sebagai salah satu founder dari NIION, mengatakan bahwa saat pertama kali brandnya tersebut berdiri, ia mengobservasi bahwa ada kesenjangan antara tas kerja dengan tas leisure. Dengan kata lain di tahun 2013 ketika NIION pertama kali berdiri, pilihan tas untuk traveling belum banyak. 

"Jadi saat itu kita eksplorasi bahan nilon, karena bahan ini adalah material yang kuat dan ringan. Karena nature-nya tas travel itu tidak boleh membebani, tapi bisa berfungsi dengan baik," ujar alumni Wanita Wirausaha Femina itu lagi. 

Walau awalnya NIION memproduksi tas untuk tujuan leisure, namun pada hakikatnya tas-tas brand ini memiliki fungsi lebih di mata para penggunanya. Ada yang menggunakannya dalam keseharian, saat hangout bersama teman atau memang digunakan untuk bepergian atau traveling. 

Kendati demikian, selama perjalanannya, NIION tidak pernah membatasi diri hanya dengan memproduksi tas saja. Dengan berjalannya waktu, brand asal Bandung ini juga memproduksi barang-barang jenis lain seperti jas hujan, jaket hingga yang terbaru, masker. 

Kurang lebih tujuh tahun berdiri, NIION kian dikenal muda mudi. Tak hanya di Bandung, tapi juga hingga pelosok negeri. Bahkan, NIION pun juga mulai merambah pasar Amerika Serikat pada 2019 lalu, ketika mengikuti Agenda Show and Liberty  Fairs di Las Vegas, Amerika Serikat. 

Menariknya lagi, beberapa waktu lalu, tas NIION juga dikenakan oleh idol WINNER dari Korea Selatan, Mino. Hal ini membuat brand ini semakin dikenal para penggemar K-Pop, yang tersebar di penjuru dunia. (f)



BACA JUGA : 
Berbisnis Sambil Memberdayakan, Kunci Sukses Du'Anyam
Cara 3 Wanita Wirausaha Muda Sukses Jeli Membaca Peluang Bisnis di Tengah Pandemi COVID-19
Linda Anggrea, Pendiri Buttonscarves Andalkan Facebook untuk Memperluas Pasar



 


Topic

#wanwir, #tas, #Mino

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?