Trending Topic
Laut Bukan Tempat Sampah

1 Jul 2016


Foto: Fotosearch

Sebuah studi dari Ocean Conservancy dan McKinsey Center for Business and Environment (2015) merilis angka bahwa sekitar 8 juta ton plastik dibuang ke laut tiap tahun. Ironisnya, Indonesia masuk dalam daftar 5 negara yang bertanggung jawab atas 60 persen dari total sampah plastik yang masuk ke dalam laut, selain Filipina, Tiongkok, Thailand, dan Vietnam.
           
“Sampah plastik menjadi ancaman nyata bagi kehidupan ekosistem laut, karena secara langsung memengaruhi seluruh spesies di dalamnya. Dampak polusi plastik   juga dapat menyebabkan gangguan ketahanan pangan bagi masyarakat yang mengandalkan sumber daya kelautan sebagai mata pencahariannya,” ujar Widi A. Pratikto, Direktur Eksekutif Komite Nasional Indonesia Coral Triangle Initiative on Coral Reefs, Fisheries and Food (CTI-CFF), pada acara Hari Segitiga Karang Dunia di Pulau Bunaken, 11 Juni lalu. Ia ingin menyadarkan masyarakat untuk peduli pada kondisi lingkungan yang kian memburuk. (f)

Citra Narada Putri


 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.