Trending Topic
Kate Spade Meninggal Bunuh Diri, Diduga Karena Depresi Berat

6 Jun 2018

Foto: AP (nbcnewyork


Dunia fashion dirundung duka karena kehilangan salah satu desainer dengan bakat terbaik.

Kate Spade (55) ditemukan meninggal oleh asisten pengurus apartemen mewahnya di Park Avenue Manhattan, New York, Selasa, (5/6), sekitar jam 11 siang waktu setempat.

NBC New York melaporkan bahwa Kate meregang nyawa dengan cara menggantungkan dirinya ke pintu kamar tidur dengan menggunakan sehelai scarf berwarna merah miliknya. Saat kejadian, sang suami, Andy Spade, diketahui juga sedang berada di apartemen. Sedangkan putri semata wayangnya Frances Beatrix Spade, tengah bersekolah.

“Ada sepucuk surat yang ditinggalkan di sana,” ungkap NYPD Chief of Detectives Dermot Shea, yang menyimpulkan dari bukti isi surat, pernyataan saksi, dan kondisi apartemen, bahwa kejadian ini diduga tindak bunuh diri. Meski demikian detektif masih melakukan penyidikan lebih jauh. 

Dalam surat yang ternyata ditujukan untuk Beatrix, Kate menyampaikan bahwa keputusannya untuk mengakhiri hidupnya bukanlah kesalahan remaja yang baru menginjak usia 13 tahun ini.

Dikutip dari sumber TMZ, isi pesan singkat Kate tersebut berbunyi: “Bea - I have always loved you. This is not your fault. Ask Daddy!”  

“Ini persoalan rumah tangga, hubungan dengan suaminya,” cetus sumber polisi kepada The New York Post.

Satu bulan sebelum kejadian, Andy diketahui tengah mencari apartemen dua kamar di Manhattan, meski keduanya masih bekerja sama membangun luxury brand baru Frances Valentine yang dirilis Kate tahun 2016, menggantikan Kate Spade New York yang telah dijual ke Tapestry Inc. (dulu bernama Coach). 

Sementara keluarga mengatakan bahwa kematian Kate terkait dengan gangguan bipolar yang dideritanya sejak lama. Saudara perempuannya, Reta Saffo, memberi pernyataan pada DailyMail.com, bahwa ia yakin gangguan jiwa ini semakin memburuk setelah perusahaan Kate Spade New York yang dibesarkan bersama-sama dengan Andy mengalami kesulitan finansial dan akhirnya dijual. 



Foto: Dailymail
 
Melepas kepergian Kate Spade, fashionista dunia mengekspresikan kesedihan mereka dalam cuitan Twitter. Di antaranya Ivanka Trump yang mencuit 2 jam setelah berita  duka ini tersebar.

“Kepergian Kate Spade yang tragis ini menjadi pengingat kita semua kalau kita tidak pernah tahu kepedihan atau beban yang ditanggung seseorang,” tulis Ivanka.
 
“Kalau kamu bergumul dengan depresi dan terbesit keingian untuk bunuh diri, please, please, cari pertolongan,” saran Chelsea Clinton, yang mengaku mendapatkan tas Kate Spade pertamanya saat kuliah, pemberian dari neneknya.
 
“Saya masih menyimpannya. Saya memeluk keluarga Kate, teman-teman, dan mereka yang disayanginya di dalam hatiku,”  kata Chelsea dalam akun Twitternya. (f)
 
Baca Juga:
Belajar Dari Kasus Kate Spade Bunuh Diri, Stigma Pada Gangguan Kesehatan Jiwa Harus Dipupus

Kate Spade Meninggal Bunuh Diri, Ini Kata 6 Penggemar Berat Tas Kate Spade


Dorongan Untuk Sempurna Memicu Depresi Pada Remaja


Reynette Fausto


Topic

#katespade, #bunuhdiri, #depresi, #bipolardisorder, #bisnistas