Trending Topic
Ini Cara Netizen ‘Merayakan’ Kebebasan BTP, Yang Tak Lagi Ingin Dipanggil Ahok!

24 Jan 2019


Dok: Instagram @nachoseann & @basukibtp

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini resmi (24/1/19), bebas dari penjara, setelah menjalani masa hukuman selama dua tahun di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, akibat kasus penistaan agama.
 
Dijemput oleh anak laki-lakinya, Nicholas Sean Purnama, foto-foto yang memperlihatkan kebahagiaan Ahok dan keluarga meramaikan jagat maya. Dalam beberapa foto yang diunggah melalui akun Instagram @basukibtp, Ahok tampak mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru navy saat melaksanakan proses administrasi. Ada juga foto yang memperlihatkan Ahok yang tersenyum sambil menunjukkan tiga jari di tangan kanan dan kirinya yang terdapat tinta usai melakukan sidik jari.
 
Lewat akun Instagramnya, Sean juga mengunggah foto dirinya bersama sang ayah dengan caption mengharukan, “He’s back. My dad’s a free man! Thank you everyone for the support”.  


Dok: Instagram @dinihari.std dan @sangwidhy
 
Tidak hanya keluarga, rasa bahagia atas kebebasan pria yang kini tak ingin dipanggil Ahok melainkan BTP ini juga diungkapkan oleh para pendukung setianya. Warganet juga membanjiri Instagram Sean dengan ucapan selamat dan dukungan untuk BTP.
“Welcome bak, bapak! Happy for you  both @nachoseann”
“Welcome back, new journey begins now!

 
Ucapan selamat juga datang dari beberapa figur publik, seperti news anchor Metro TV, Andini Effendi yang memberikan comments: “Yes he is! Very happy for you and fam!!”. Sedangkan musisi Calvin Jeremy memberikan lima hati sebagai ucapan selamat untuk BTP dan Sean.
 
Netizen juga meramaikan kebebasan BTP ini dengan berbagai cara yang unik. Berbagai tagar bermunculan dari #Ahokbebas, #WelcomeBackBTP, hingga #PanggilSayaBTP. Bahkan tagar #WelcomeBackBTP menjadi trending sepanjang Kamis (24/1/19).


Dok: Istimewa
 
Ragam foto Ahok juga bermunculan, dari sketsa wajah sang mantan gubernur hingga meme yang lucu dan nyinyir menyindir berbagai pihak. Ada juga netizen yang pasang status memberikan diskon gede untuk mereka yang mau beli mobil baru karena merayakan kebebasan Ahok.
 
Ya, bukan netizen Indonesia namanya kalau tidak bisa menangkap moment dengan cara-cara yang unik. #welcomebackbtp (f)

Baca Juga: 
Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Penuhi Balai Kota DKI Jakarta, Tagar #GombalinAhok Jadi Trending Topic
Basuki Tjahaja Purnama, Calon Gubernur DKI Jakarta Terpopuler Versi Twitter
 

Faunda Liswijayanti


Topic

#welcomebackbtp, #ahok, #btp