Trending Topic
Hari Pernikahan Meghan Markle and Pangeran Harry Kian Dekat, Ini 5 Bocoran Resepsinya

14 May 2018


Foto: Instagram/ @kensingtonroyal
 

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang akan berlangsung Sabtu, 19 Mei mendatang menarik perhatian seluruh dunia. Baru-baru ini, Istana Kensington merilis detail prosesi perkawinan yang diatur oleh Lord Chamberlain's Office, dari Istana Buckingham sebagai berikut:

1/ St George’s Chapel di Windsor Castle
Tempat yang selesai dibangun pada tahun 1528  ini Pangeran Harry disebut-sebut memiliki arti istimewa bagi Harry & Meghan. Prosesi kabarnya akan dimulai pukul 12 siang waktu setempat.Acara seremonial akan dipandu Dean of Windsor, The Rt Revd. Davd Conner. Sementara janji dan pemberkatan pernikahan akan dilakukan oleh the Archbishop of Canterbury, Justin Welby.

2/ Best Man dan Bridesmaids
The Duke of Cambridge atau Pangeran William akan menjadi best man bagi Harry. Ia melewatkan menyerahkan piala pada final FA Cup yang dilakukan pada waktu yang hampir bersamaan.

Dengan usil beberapa waktu lalu William bilang akan memberikan kejutan bagi Harry, sebagai balasan atas usaha Harry yang merancang mobil yang digunakan William dan Kate saat  menikah tahun 2011.

Prince George dan Princess Charlotte, hampir pasti akan mengiringi pengantin sebagai page boy dan flower girl, seperti saat pernikahan adik Kate Middleton, Pippa Middleton tahun lalu. 

Karena sulit untuk memilih dan takut menyakiti teman-temannya yang banyak itu, Meghan memutuskan untuk tidak ada orang dewasa sebagai bridesmaids.

3/ Iringan Musik Orkestra dan penyanyi 
Direktur Musik Kapel St George, James Vivian, dalam situs royal.uk menjelaskan Meghan dan Pangeran Harry memilih orkestra bahkan menelepon langsung musikus yang akan mengiringi prosesi pernikahan mereka. 

Di antaranya, Paduan Suara Kapel St. George, pemain cello Sheku Kanneh-Mason, Karen Gibson dan The Kingdom Choir, orkestra yang dikondakturi Christhoper Warren-Green, soprano Elin Manahan Thomas, pemain trumpet David Blackadder, dan pemain organ Luke Bond.

4/ Kereta Kuda
Setelah prosesi di Kapel St. George, Harry & Meghan akan menggunakan kereta kuda Ascot Landau dari Kastil Windsor, melewati Castle Hill, High Street, Windsor Town, dan kembali ke Windsor Castle lewat Long Walk.

Kereta kuda ini adalah satu dari 5 koleksi Ascot Landau milik kerajaan. Kereta kuda ini biasanya digunakan untuk acara seremonial seperti koronasi, pernikahan kerajaan, dan kunjungan resmi kenegaraan.
 
Tapi jika ternyata hujan, pasangan ini akan menggunakan Scottish State Coach. Kereta yang dibuat tahun 1830 ini memiliki atap dan jendela kaca transparan, sehingga masyarakat masih bisa melambaikan tangan dan melihat senyum Harry & Meghan.

Kuda yang digunakan untuk menarik kereta adalah Storm dan Tyrone. Kedua kuda dari Windsor Grey Horses ini adalah ayah dan anak.  

5 Anda Bisa Ikut Nonton
Penasaran ingin melihat pernikahan bersejarah ini? Ada beberapa televisi dan situs yang akan menyiarkannya secara langsung, antara lain YouTube channel @RoyalFamily, BBC America, FOX, PBS, E!.  Karena perbedaan waktu sekitar 7 jam, Anda mesti siap pada sekitar pukul 5 sore. (f)


Simak ulasan menarik lainnya di topik ROYAL WEDDINGMEGHAN MARKLEPANGERAN HARRY dan  KERAJAAN INGGRIS

Baca juga:
Ini Alasan Keluarga Sampai Presiden Tidak Diundang Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry
Good Bye, Episode Perpisahan Meghan Markle di Serial Suits yang Dinilai Kurang Glamor
Yuk, Intip Undangan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle!

Inilah 7 Organisasi Pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk Donasi Amal di Pernikahan Mereka

 

Nuri Fajriati


Topic

#menghanmarkle, #royalwedding, #pangeranharry, #royalwedding

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.