Trending Topic
5 Berita Heboh Sepekan: Ramai Data NIK Bocor Hingga Park Shin-hye dan Choi Tae-joon Resmi Pacaran

11 Mar 2018



Foto: Dok. Tumblr, : Instagram/ @ssinz7 & @actorctj, Pexels, Foto Ilustrasi KK: Dok. Pemkot Depok, Twitter/ @WannaOne_twt
 

Berbagai kabar dari dalam dan luar negeri mewarnai linimasa sepanjang pekan ini. Inilah beberapa di antaranya.

1/ Situs layanan media sosial dan mikroblogging Tumblr diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Senin, (5/3) sore. Pemblokiran ini menjadi pembicaraan hangat di media sosial, terutama oleh pengguna Tumblr yang memprotes dan merasa kesal karena tidak bisa mengakses akun Tumblr mereka.
 
Ini berawal dari temuan Tim Aduan Konten Kemkominfo yang menerima laporan masyarakat tentang adanya konten pornografi dari warganet. Simak laporannya di SINI.

2/ Setelah pertengahan tahun lalu mengelak saat dirumorkan berkencan, kemarin akhirnya aktris yang terkenal dengan drama Heirs dan Doctors, Park Shin-hye, akhirnya mengakui kalau ia tengah menjalin hubungan asmara dengan aktor yang pernah bermain dalam Suspicious Partner, Choi Tae-joon. Bagaimana sampai mereka tak bisa mengelak lagi? Cerita lengkapnya ada di SINI.

3/ Setelah masa registrasi ulang simcard prabayar berakhir pada 28 Februari lalu, muncul laporan tentang pendaftaran 50 nomor prabayar seluler dengan satu NIK. Beredar dugaan telah terjadi kebocoran data NIK dan KK dari database registrasi.
 
Namun, kabar ini dibantah oleh pihak Kemkominfo. Menurut Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Noor Iza, setelah laporan ini ditelusuri ini bukanlah kebocoran data melainkan  penyalahgunaan NIK dan KK yang digunakan registrasi secara tanpa hak. Baca di SINI.

4/ Penyalahgunaan identitas kependudukan dalam registrasi nomor prabayar merupakan pelanggaran hukum. Kemenkominfo mengimbau kembali kepada masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga identitas individu serta tidak memberitahukan data NIK dan KK kepada orang lain agar tidak disalahgunakan. Jika ada nomor-nomor prabayar aneh yang muncul dan terdaftar menggunakan KK dan NIK Anda selain nomor milik Anda, segera hubungi operator untuk dilakukan pemblokiran. Cara mengeceknya ada di SINI.

5/ Satu jam setelah dirilis  pada tanggal 5 Maret lalu, lagu milik boy group Wanna One  yang berjudul I.P.U atau I Promise You, segera menduduki posisi puncak chart musik Genie, Bugs, naver, Olleh, dan Soribada. Sementara pada chart musik Melon dan Mnet, lagu special theme track dari  mini Album kedua mereka, 0+1=1 (I PROMISE YOU), ini menempati posisi kedua, di bawah Love Scenario dari iKon.

Dalam waktu 24 jam, music video lagu ini pun sudah ditonton lebih dari 4 juta kali. Hingga 36 jam, mencapai 5 juta kali ditonton di kanal YouTube. Seperti apa isinya? Baca di SINI.

Baca juga:
Oscar 2018: Penampilan Para Aktor di Red Carpet, Dari Armie Hammer Hingga Gael Garcia Bernal
Wanita Mendukung Wanita di Women’s March Jakarta 2018


Simak juga:



 


Rahma Wulandari


Topic

#beritahebohsepekan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.