Trending Topic
5 Berita Heboh Sepekan: Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Hingga Mi Samyang Akhirnya Dapat Sertifikat Halal MUI

12 Nov 2017


Foto: SuperJunior.SMTown, Dispatch via Naver, Dok. All Seasons Photo, Pixabay
 

Inilah beberapa kabar yang menarik perhatian netizen sepanjang pekan ini. Mana yang Anda lewatkan?

1/ Mendesaknya Pengukuhan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Forum Pengada Layanan (FPL) bagi perempuan korban kekerasan mencatat bahwa angka pelaporan kasus kekerasan seksual meningkat secara signifikan dari 4048 kasus di tahun 2016 menjadi 6370 kasus di tahun 2017. Sementara itu, Komnas Perempuan dalam Catatan Akhir Tahunnya (2017) mengungkap ada  259.150 kasus kekerasan terhadap perempuan yang terdiri dari 245.548 kasus bersumber pada data kasus/perkara yang ditangani oleh 359 Pengadilan Agama, serta 13.602 kasus yang ditangani oleh 233 lembaga mitra pengada layanan yang tersebar di 34 Provinsi.

Besarnya angka statistik masih menjadi ukuran urgensitas penerbitan produk hukum Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual yang proses pengesahannya masih berjalan alot. Haruskah menunggu hingga ribuan bahkan puluhan ribu korban berjatuhan untuk menerbitkan produk hukum yang mampu memberikan jaminan perlindungan dan keadilan bagi korban dan pelaku kekerasan seksual di Indonesia? Simak ulasannya di sini.

2/ Perjalanan Pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Rabu (8/11) lalu, putri Presiden Republik Indonesia Jokowi, Kahiyang Ayu akhirnya resmi menikah dengan Bobby Nasution di kampung halamannya, Solo. Acara pernikahan anak kedua kepala negara ini diadakan dengan adat Jawa yang menggunakan pakem Keraton Kasunanan Surakarta. Salah satu yang tak boleh terlewatkan adalah rangkaian prosesi siraman sebelum dilangsungkannya ijab kabul, yang penuh makna. Anda bisa melihatnya di sini.

Simak juga anggun dan cantiknya Kahiyang dalam foto pre-wedding bersama Bobby di sini. Konsep dari foto pre-wedding tersebut dilakukan dengan mengambil latar belakang keindahan alam Indonesia. Misalnya saja seperti pesona alam di Bojonegoro, moleknya arsitektur situs Warungboto, Umbulharjo hingga megahnya candi Borobudur lengkap dengan gajah-gajahnya.

3/ Resmi! Seluruh Pengguna Twitter Sudah Bisa Tweet Hingga 280 Karakter
Setelah melakukan uji coba selama hampir dua bulan, hari ini, Rabu (8/11), Twitter secara resmi mengubah ruang tweet dari 140 menjadi 280 karakter. Jika pada masa uji coba, penggunaan 280 karakter hanya diberikan pada akun tertentu (secara random). Setelah diresmikan hari ini, seluruh akun Twitter di seluruh dunia dapat menggunakan 280 karakter tersebut.
 
Hasil percobaan selama hampir dua bulan tadi memperlihatkan bahwa pada awalnya, banyak pengguna yang bersemangat mencuit hingga batas 280 karakter karena merupakan hal yang baru bagi mereka. Namun, perilaku ini kembali menjadi normal dan pengguna tidak lagi “meributkan” 140 atau 280 karakter. Simak ulasannya di sini.

 
4/ Merilis Album PLAY, Super Junior Senang Bisa Promosi dan Berkompetisi dengan Grup-Grup Idol Baru
Setelah terakhir kali merilis album pada tahun 2015 lalu, Super Junior kembali meluncurkan album baru pada tanggal 6 November lalu, berjudul PLAY. Berusia 12 tahun, Super Junior tetap tidak ragu merilis album di tengah persaingan tinggi industri K-Pop dengan bermunculannya grup-grup baru yang anggotanya berusia muda. Dilansir dari Naver via Soompi, anggota Super Junior Leeteuk justru merasa bangga bisa mempromosikan album bersama grup-grup muda. Simak ulasannya di sini.

5/ Mi Samyang Resmi Mengantongi Sertifikat Halal MUI
Menepis isu tidak sedap atas status halal produk mie Samyang yang ada di Indonesia, PT. Korinus selaku importir tunggal dari merek Samyang, menyatakan bahwa Mie Samyang telah memperoleh sertifikathalal dari MUI sejak tanggal 28 September 2017 lalu.
 
Walau sempat beredar kabar yang meragukan kehalalannya, Samyang yang telah beredar di Indonesia sejak 2015, sebelumnya sudah mengantongi sertifikat halal dari Federasi Muslim Korea dan ijin edar dari BPOM RI. (Baca di: BPOM: Samyang U-dong dan Samyang Kimchi Mengandung Babi)

Keenam produk Samyang yang sudah terdaftar oleh MUI adalah Samyang Hot Chicken Ramen, Samyang Hot Chicken Ramen Big Bowl, Samyang Hot Chicken Ramen Cup, Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavour, Samyang Hot Chicken Ramen Ice Flavour, dan Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavour Big Bowl. Semuanya sudah dapat dinikmati oleh masyarakat muslim Indonesia tanpa rasa ragu. Simak artikel lengkapnya di sini. (f)

Baca juga:
Ketegaran Ririn Ekawati Menghadapi Kanker yang Merenggut Sang Suami Ketika Belum Genap Dua Tahun Berumah Tangga
Warga Jakarta Membuang Waktu 22 Hari Karena Macet
Gunakan 5 Cara Ini Agar Kita Tak Menjadi Penyebar Hoax


Rahma Wulandari


Topic

#beritahebohsepekan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.