Travel
Trik & Tip Membuat Foto Sekeren Travel Blogger

18 Sep 2018


Foto : 123RF

Siapkan Diri

Untuk mendapatkan foto bagus, ada beragam pendukung. Selain lokasi y ang menarik atau indah dan perangkat kamera yang bagus, juga perlu didukung penampilan modis dan sesuai dengan tujuan liburan. Pakaian, make-up, dan aksesori adalah beberapa hal yang perlu Anda persiapkan.

1/ Pakaian 
Sebelum traveling, cari tahu pakaian yang cocok dengan destinasi yang dituju. Buatlah mood board, tentukan foto dan baju yang Anda inginkan. Mood board sangat mempermudah untuk mendapatkan foto yang bagus. “Sebaiknya warna baju disesuaikan dengan gaya berpakaian masing-masing. Monochrome salah satu favorit yang saya anggap tidak pernah gagal menghasilkan foto bagus,” kata Andra.
 
2/ Make-Up 
Jika Anda mengunjungi daerah tropis, cobalah light make-up dengan sentuhan lipgloss di bibir. Sementara, bila ke kota-kota besar yang tempatnya artsy dan penuh warna, coba bermain dengan make-up yang lebih colorful. Selain menyesuaikan dengan lokasi, make-up juga perlu disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan. Make-up yang terlalu berat, sementara Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan yang panas, justru akan membuat wajah terlihat kucel.
 
3/ Aksesori
Bermain-main dengan properti, seperti aksesori, anting, dan kalung adalah pilihan yang tepat. Anda juga bisa memanfaatkan props yang tersedia di lokasi, seperti bunga, cangkir kopi, payung, dan lain-lain.
polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?