Travel
Tren Travel 2019 (3)

20 Jan 2019



Foto: Shutterstock 

2/ Destinasi Digital
 
Kemudahan teknologi juga menjadi impian wisatawan yang akan bepergian ke suatu destinasi. Menurut Booking.com, sebanyak 34% wisatawan menginginkan seseorang atau sesuatu untuk membuat rekomendasi perjalanan untuk mereka, dan sekitar 41% ingin teknologi atau aplikasi yang bisa membuat rekomendasi perjalanan. Bahkan 52% senang kalau ada inovasi teknologi seperti pemandu wisata digital.
 
Teknologi VR atau virtual reality salah satu yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk pengalaman perjalanan yang maksimal. Apalagi kini, tak hanya mengandalkan foto, berbagai situs wisata telah menampilkan video 360 derajat atau virtual reality untuk mempromosikan destinasinya.
 
Dengan teknologi VR, kita bisa merasakan pengalaman langsung seperti berada di lokasi wisata tersebut tanpa benar-benar berada di sana. Hal ini bisa membantu wisatawan untuk membiasakan diri dengan destinasi sebelum mereka tiba.
 
Teknologi juga dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk menarik 17 juta wisatawan ke Indonesia, lewat program 100 destinasi digital, atau destinasi kreatif yang fotogenik dan bisa viral di media sosial. Program ini membangun beberapa pasar kekinian dan instagramable seperti Pasar Siti Nurbaya di Padang, Pasar Mangrove di Batam, Pasar Baba Boentjit di Palembang, Pasar Tahura di Lampung, Pasar Karetan di Kendal, Pasar Kaki Langit di Yogyakarta, dan lainnya. (f)

Baca Juga:

Selain Pesawat, Traveler Indonesia juga Mencari Tiket Bus dan Kereta via Online

Mengenal Lebih Dalam Suku Kyrgyz di Kyrgyztan

Mari Ke Flores


Topic

#travel

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?