Travel
Tren Travel 2019 (3)

20 Jan 2019


Road trip 
melewati rute emas, Tokyo - Kyoto, dengan pemandangan Gunung Fuji/ Foto: Shutterstock

Ada banyak cara untuk membuat acara jalan-jalan jadi lebih berkesan daripada sekadar mengumpulkan foto-foto selfie. Penelitian yang dilakukan perusahaan perjalanan Booking.com, terhadap 21.500 wisatawan di 29 negara, mengumpulkan fakta ini: hampir dua pertiga wisatawan lebih menghargai pengalaman daripada harta benda. Mulai dari pengalaman kuliner, menginap di hotel yang unik, kegiatan di outdoor yang spektakular, menonton konser impian, hingga pertandingan olahraga favorit, menjadi alasan kuat untuk jalan-jalan ke tempat yang jauh. Masukkan ini ke bucket list Anda.

1/ Road Trip Elektrik

Menurut situs Lonely Planet, tahun ini akan semakin banyak orang yang bisa menikmati road trip sambil mengendarai mobil elektrik. Memang kalau kita harus memastikan di perjalanan akan melewati charging station kesannya lebih ribet, karena belum tentu selalu tersedia di pom bensin biasa. Tapi kenyataannya, kendaraan elektrik dan fasilitasnya kini tidak hanya populer di Jepang atau AS yang ingin mengurangi polusi, tapi juga di banyak negara lain seperti Uni Emirat Arab atau Australia. Menyewa mobil elektrik bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan saat kita bepergian.
 
 

Pergi ke mana? 
 
Kunjungi 7 emirat di Uni Emirat Arab dan Oman sekaligus tanpa perlu khawatir soal charge mobil. Berkendara elektrik di Barbados juga lebih mudah karena charging station tersedia di seluruh penjuru pulau. Rute Highlands di Skotlandia dan Route 66 di AS juga punya fasilitas mumpuni untuk kendaraan elektrik. Atau, coba road trip secepat kilat di Jepang, negara pelopor kendaraan elektrik, melalui Rute Emas dari Tokyo ke Kyoto melewati Gunung Fuji.
 
 

Primarita Smita


Topic

#travel

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.