Travel
Tren Travel 2019 (2)

19 Jan 2019

 

Costa Rica destinasi pantai yang ramah lingkungan./ Foto: Shutterstock

2/ Mengurangi sampah plastik
 
Masalah lingkungan selalu menjadi isu penting bagi traveler dunia, dan tahun 2019 ini, kesadaran tentang dampak negatif terhadap lingkungan dari gaya hidup dan perjalanan semakin meningkat. Apa lagi belakangan viral berbagai video sampah plastik yang mengotori laut dan membunuh satwa laut.
 
Tak heran jika ada semakin banyak traveler yang memilih destinasi yang lebih maju dalam pelestarian lingkungan serta akomodasi yang eco-friendly dan berkelanjutan. Yang tak kalah menarik, sebanyak 86% wisatawan bersedia meluangkan waktu untuk kegiatan yang mengimbangi dampak lingkungan dari kunjungan mereka, dengan 37% bersedia membersihkan sampah dan plastik dari pantai atau atraksi wisata lain.
 
Pergi kemana?
 
Menurut Environmental Performance Index 2018, Swiss, Prancis, Denmark, Malta, dan Swedia adalah negara dengan kesehatan lingkungan dan ekosistem yang tertinggi. Sementara The Ethical Traveler, perusahaan nirlaba yang mengawasi hak asasi manusia dan lingkungan terkait wisata, memilih Belize, Benin, Chile, Kolombia, dan Costa Rica sebagai destinasi terbaik ramah lingkungan. (f)

Baca Juga:
 
 


Topic

#travel

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?