Travel
Tren Travel 2019 (2)

19 Jan 2019


Wisata gurun semakin dilirik turis./ Foto: Shutterstock

Ada banyak cara untuk membuat acara jalan-jalan jadi lebih berkesan daripada sekadar mengumpulkan foto-foto selfie. Penelitian yang dilakukan perusahaan perjalanan Booking.com, terhadap 21.500 wisatawan di 29 negara, mengumpulkan fakta ini: hampir dua pertiga wisatawan lebih menghargai pengalaman daripada harta benda. Mulai dari pengalaman kuliner, menginap di hotel yang unik, kegiatan di outdoor yang spektakular, menonton konser impian, hingga pertandingan olahraga favorit, menjadi alasan kuat untuk jalan-jalan ke tempat yang jauh. Berikut beberapa yang bisa Anda masukkan bucket list:
                                                                                                                 
 
Transylvania di Rumania, alternatif kota di Eropa 2019./ Foto: Shutterstock
 
1/ Teritori ‘baru’
 
Banyak traveler tergiur untuk berkunjung ke tempat yang belum terjamah. Misalnya saja, menurut Booking.com, 60% wisatawan ingin mencoba menginap di bawah laut. Selain itu, makin banyak orang ingin menghindari keramaian turis di destinasi utama dan mulai melirik destinasi kedua atau ketiga di suatu negara, atau malah yang tidak populer sama sekali. Sebanyak 51% ingin mencoba akomodasi di luar pusat kota, dan 68% ingin pergi saat low season.
 
Kura-kura raksasa di Galapagos./ Foto: Shutterstock

Pergi Kemana?
 
Dataran gurun garam Salar Uyuni, Bolivia, adalah surga bagi Instagrammers. Fauna langka seperti kura-kura raksasa di Galapagos juga tiada duanya. Nikmati sensasi tidur di hotel bawah laut di Dubai, Maldives, atau Pulau Pemba, Tanzania. Kalau Anda lebih memilih liburan di perkotaan dan mencintai kuliner serta seni, Lisbon dan Porto di Portugal bisa jadi pilihan. ‘Kampung halaman’ Drakula, Transylvania di Rumania, dinobatkan oleh Conde Nast Traveler sebagai destinasi wajib kunjung 2019, alternatif dari kota-kota di Eropa yang makin sesak turis.
 

Primarita Smita


Topic

#travel

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.