Travel
Selain Gereja Ayam yang Populer dari Film AADC2, Ini 5 Lokasi Unik untuk Menikmati Kemegahan Borobudur dari Kejauhan

12 Oct 2017


 
4/ PUNTHUK KENDIL

Spot untuk melihat sunrise Borobudur ini letaknya berdekatan dengan Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam. Tepatnya berada di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.
 
Sama seperti di Punthuk Setumbu, tersedia pula rumah panggung kayu untuk pengunjung bisa melihat Borobudur lebih jelas. Hanya, di lokasi ini pengunjung bisa sekaligus melihat keindahan Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Sumbing! Asyiknya, pengunjung juga bisa berfoto di panggung di atas pohon, seperti di Kalibiru, Yogyakarta.
 
Berkunjung ke Punthuk Kendil tidak hanya untuk menikmati sunrise dengan latar Borobudur. Dari lokasi ini, menikmati matahari tenggelam pun tak kalah indahnya. Ketika matahari perlahan tenggelam menyisakan siluet jingga, Candi Borobudur pun perlahan menghilang ditelan gelap.
 
Terletak di bukit dengan ketinggian paling rendah di antara bukit sekitar, pengunjung tidak perlu berjalan kaki menanjak, seperti di bukit-bukit lainnya. Dari area parkir, hanya perlu berjalan selama 2 menit ke lokasi. Harga tiket masuknya hanya Rp7.000 per orang.
 


Topic

#Borobudur, #travelingyogya, #magelang, #jalanjalanyogya

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?