Travel
Rekomendasi Liburan Dari Keluarga Oka Antara dan Rara

10 Nov 2018


 

Foto: Dok. Mara River Safari Lodge Bali

3/ Mara River Safari Lodge Bali

Hotel dengan fasilitas lengkap dan ramah anak adalah tempat liburan yang sempurna untuk mempererat kebersamaan keluarga. Tanpa perlu keluar hotel, keluarga bisa bersenang-senang sambil bercengkerama di kamar, kolam renang, taman, restoran. Dalam waktu dekat keluarga Rara dan Oka sudah merencanakan untuk pergi ke hotel yang menyatu dengan kebun binatang ini. Yang paling penting bagi Rara, ia juga bisa santai. “Enggak perlu mikir masak apa. Di hotel ada berbagai makanan enak 24 jam!”.

Hotel yang menyatu dengan area Bali Safari Park ini menawarkan pengalaman liburan yang tidak biasa. Bagaimana tidak, begitu membuka jendela kamar, Anda bisa melihat hewan-hewan seperti zebra dan badak sedang mengunyah rumput. Lalu, bisa makan siang bareng dengan singa-singa, hanya dibatasi jendela kaca. Benar-benar serasa di Afrika.

Tak hanya di kamar, sambil berenang dan bermain air kita juga bisa memandangi hewan-hewan pemakan rumput di kebun binatang. Di malam hari, sudah pasti suasana makin terasa unik karena suara-suara hewan. Pengalaman inilah yang ingin dirasakan keluarga Rara dan Oka.
 

Foto: Dok. Scientia Park Serpong

4/ Scientia Park Serpong
 
Tak harus selalu ke luar kota, keluarga Rara dan Oka merekomendasikan Eco Park Ancol dan Scientia Park Serpong karena keduanya memiliki area terbuka yang luas. “Anak-anak saya kalau sudah bertemu tanah lapang berumput senangnya bukan main. Mereka bisa bebas berlarian dan berguling-guling di sana. Mereka akan lebih senang lagi karena di sana ada lapangan basket. Mereka hobi sekali olahraga basket.”  
 
Scientia Park memang cocok untuk anak-anak yang aktif bergerak. Selain ruang terbuka yang luas, ada juga area panjat dinding. Anak-anak bisa menjajal keberanian di sini. Untuk yang senang hewan, ada taman kupu-kupu dan kolam ikan.
 
Tip untuk menikmati liburan superaktif:
1. Saat ke amusement park, selalu datang paling pagi!
2. Sebelum bermain, cari info dulu atraksi apa yang biasanya antre panjang dan cocok untuk anak-anak Anda.
3. Sambil bersenang-senang, kita bisa mengajarkan anak disiplin, seperti mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pengelola tempat bermain, seperti ketentuan tinggi badan/umur, dan tentu saja mengantre.
4. Atur waktu dan taati. Foto bareng cosplay memang tidak boleh ketinggalan, tapi usahakan tidak sibuk foto-foto saja.
5. Jangan keasyikan sampai lupa menjaga kondisi tubuh. Kenakan pakaian yang nyaman dan dapat melindungi tubuh. Jika perlu, bawa baju ganti. Jangan lupa, makan dan minum tepat waktu. Air minum itu wajib selalu ada!
6. Selalu mengutamakan bermain daripada mampir ke toko suvenir. Kalau ingin belanja, di saat terakhir saja. (f)

Baca Juga: 
 

Liburan Akhir Tahun di Disneyland Hong Kong? Jangan Lewatkan Undangan Perayaan Ulang Tahun Mickey Mouse Ke-90.
Rekomendasi Andra Alodita Untuk Liburan Bersama Balita
Berkunjung ke Rumah Charlie Chaplin di Switzerland


Topic

#travel, #bali, #okaantara

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda? 

recommended