Travel
Rekomendasi Andra Alodita Untuk Liburan Bersama Balita

28 Oct 2018

Sebagai travel bloggerAndra Alodita juga senang mengajak anaknya, Aura (3), untuk traveling ke berbagai tempat hingga luar negeri. Karena usia anaknya yang masih balita, Andra dan suaminya, Abenk, lebih memilih liburan yang bisa mengajak sang anak berinteraksi dengan lingkungannya. Berikut ini beberapa pilihan lokasi favorit keduanya:
 

Foto: Shutterstock

1/ Bali Bird Park

 “Sudah beberapa kali saya dan Abenk ke Bali Bird Park. Kebetulan Aura juga senang banget bermain dengan binatang,” ujar Andra. “Tempatnya tidak terlalu besar, tapi sangat terawat. Hewan-hewannya juga bersih, terawat, dan sehat.

Di sini kita bisa berinteraksi dengan unggas-unggas dan melihat bird show. Sebuah atraksi yang tak hanya menarik untuk anak-anak, tapi juga orang dewasa. Menurut Andra, taman ini memiliki kualitas yang sangat baik, tak kalah dengan fasilitas di luar negeri. “Yang menyenangkan, toiletnya juga dipasangi pendingin ruangan,” tambahnya.
 

Foto: Shutterstock, dok. pribadi

2/ Collingwood Children’s Farm Melbourne

 
Suasananya nyaman dan menyenangkan. Anak-anak bisa bebas menyentuh dan memberi makan hewan ternak, seperti kuda, sapi, dan domba. Kita juga bisa melihat burung merak dan quinea pigs. “Aura baru di sini melihat quinea pig. Dia sempat bingung karena bentuknya seperti marmot, tapi bukan marmot,” ujar Andra.

Pada jam tertentu pengunjung bisa menyaksikan cara pemerahan susu sapi. Dan pada hari tertentu digelar Farmers’ Market yang menjual produk hasil peternakan seperti sayur, telur, susu, dan keju segar.
 
Tip bermain dengan hewan:
1. Bawa cairan pembersih tangan dan ingatkan anak untuk membersihkan tangan setelah memegang hewan.
2. Cuci bagian bawah sepatu sepulang dari kebun binatang, untuk membersihkan dari kotoran hewan yang mungkin menempel.
3. Ganti pakaian sepulang dari kebun binatang. (f)


Baca Juga:

Berkunjung ke Rumah Charlie Chaplin di Switzerland
Wajib Coba Saat Ke Gorontalo
Wisata Kuliner Unik di Medan, Semarang, Malang, dan Bukit Tinggi
 

Nuri Fajriati


Topic

#travel

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.