Travel
5 Keunikan di Kyrgyzstan

8 Dec 2018

 


Jika ingin bermain ski tak perlu repot memikirkan oufit karena banyak penyewaan baju dan perlengkapan ski./
Foto: Shutterstock

5/ Menantang Adrenalin di Extreme Sports
 
Kyrgyzstan juga dikenal sebagai salah satu tempat bermain ski. “Ada banyak sekali tempat bermain ski di Kota Bishkek dan Karakol. Trail pun beragam, untuk pemula hingga professional skiers dengan pendamping instruktur yang berpengalaman,” kata Nurra. Anda juga tidak perlu repot memikirkan outfit, karena tiap ski resort di sana menyewakan baju dan perlengkapan ski. Praktis.

Di waktu kunjungan musim panas, aktivitas kayaking di sungai berarus deras, bersepeda di pegunungan, hingga mendaki gunung dengan ketinggian di atas 7.000 meter sangatlah populer di Kyrgyzstan.

“Sedangkan untuk kegiatan trek, rock climbing, fishing, atau berkuda, bisa dilakukan sepanjang tahun,” imbuh Nurra. Salah satu rute trekking yang terkenal adalah Ala Kol Lake. Sary Chelek Lake juga tak kalah cantiknya.

Bagi penggemar berat extreme activities, Nurra menyarankan untuk mencoba mengendarai 4WD melintasi sungai deras untuk mencapai Kel Suu Lake yang ada di pelosok. Seru! Atau, bisa juga mencoba naik helikopter untuk melihat Inilchek glacier, misalnya.

Ada banyak sekali kegiatan seru selain menikmati pemandangan alam yang masih natural. Selesai menjelajah, sisihkan waktu untuk beristirahat di Kota Bishkek untuk mengunjungi museum atau sekadar bersantai di kafe menikmati denyut kehidupan kota kecil itu. Atau, bisa juga Anda melakukan tur singkat ke Ala Archa National Natural Park yang jaraknya hanya setengah jam berkendara dari Bishkek. (f)

Nurzhamal Kadyrkulova(Kontributor) 


Topic

#travel, #kyrgyzstan

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?