Travel
5 Keunikan di Kyrgyzstan

8 Dec 2018

 


Kita bisa menghayati cara hidup bangsa Nomadik, yang selalu berpindah seiring dengan perubahan musim./
Foto: Azamat Lmanaliev

4/ Budaya dan Kehidupan Orang-Orang Nomadik
 
Di zaman prasejarah, bangsa Kyrgyz dikenal sebagai bangsa nomadik. Pindah dari satu tempat ke tempat lainnya, mereka berpindah bersama keluarga dengan menggunakan kereta kuda.
 
“Saat musim panas, ketika suhu begitu panasnya di wilayah lembah, mereka pindah ke dataran tinggi pegunungan yang lebih sejuk. Sebaliknya, ketika musim dingin tiba, untuk menghindari udara dingin yang menyiksa, mereka kembali turun ke area lembah,” kisah Nurra.
 
Selama waktu kunjungan Anda ke Kyrgyzstan, tak ada salahnya mencoba merasakan kehidupan nomadik bangsa Kyrgyz: tinggal di yurt, berburu satwa liar di hutan, memasak makanan khas Kyrgyz, menunggang kuda, menonton pertunjukan seni tradisional, membuat shyrdak, atau mencoba permainan tradisional bangsa nomadik dengan menggunakan kuda, seperti Kok Boru, At Chabysh, dan Ulak Tartysh.

“Dengan merasakan pengalaman ini secara langsung, Anda bisa betul-betul menghayati kehidupan bangsa nomadik Kyrgyzstan seperti apa,” kata Nurra.

Cerita tentang kehidupan bangsa Kyrgyzstan yang nomadik ini telah disampaikan secara turun-temurun dari generasi tua ke generasi lebih muda. “Epos sebanyak 500.000 kalimat yang menceritakan kehidupan sehari-hari bangsa Kyrgyzstan yang nomadik ini baru dicatatkan pada abad ke-19. Dengan adanya epos ini, maka orang bisa belajar mengenai kebiasaan-kebiasaan, tradisi, hingga bagaimana bangsa Kyrgyzstan mengisi waktu senggang atau berlibur.
 


Topic

#travel, #kyrgyzstan

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?