Travel
5 Keunikan di Kyrgyzstan

8 Dec 2018


Foto : Shutterstock
 
Nama negara Kyrgyzstan memang belum terlalu familiar sebagai tujuan destinasi wisata orang Indonesia. Negara di Asia Tengah ini berbatasan dengan Kazakhstan di sebelah utara, Uzbekistan di barat, Tajikistan di barat daya, dan Tiongkok di timur.
 
Hampir tiap orang suka jalan-jalan. Mengeksplorasi kota baru, kultur yang berbeda, merasakan atmosfer yang berbeda. Semua itu memberikan pengalaman, sensasi, dan perubahan terhadap diri kita,” ujar Nurzhamal Kadyrkulova (Nurra), pengelola dan pemilik www.tourismecentrala.com, agen perjalanan wisata di sana.
 
“Anda tahu bahwa tiap negara itu unik, memiliki potensi wisata masing-masing. Tak terkecuali negara saya, Kyrgyzstan, yang sulit untuk diucapkan, tapi menyimpan banyak keindahan,” tambah Nurra.
 
Ia merekomendasikan keindahan negerinya untuk Anda:
 
Foto: Dok. Nurzhamal Kadyrkulova
 
1/ Lanskap Pegunungan yang Cantik
 
Lebih dari 90% wilayah Kyrgyzstan adalah pegunungan salju, yaitu rangkaian Pegunungan Tien Shan dan Pamir-Alay. “Meskipun saat musim panas temperatur udara bisa mencapai 35 derajat Celsius lebih, pucuk-pucuk pegunungan tersebut tetap berselimutkan salju. Sepanjang mata memandang, tampak gunung dengan tudung salju ada di mana-mana,” jelas Nurra. Siapa yang bisa menolak pemandangan secantik ini?

Penambah semangat Anda untuk terus menjelajahi kota, sambil mengabadikannya untuk foto-foto di Instagram.
 

Jangan lupa menginap di yurt, tenda bundar yang menjadi rumah bangsa nomadik Asia Tengah.
 
 


Topic

#travel, #kyrgyzstan

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.