Travel
5 Hal Wajib Coba Saat Di Jember

9 Dec 2018

 
Foto : Instagram @jemberfashioncarnaval
 
Terkenal dengan Fashion Carnaval-nya yang meriah, kota di Provinsi Jawa Timur ini juga terkenal dengan pantainya yang bersih dan kulinernya yang unik. Berikut rekomendasi pembaca femina untuk Anda yang ingin berlibur ke kota yang bertetangga dengan Banyuwangi dan Probolinggo ini.

1/ Walau harus berkendara selama 30 menit dari pusat Kota Jember dan berjalan kaki sejauh 3 km dari Desa Suci, Air Terjun Tancak yang berada di Puncak Tancak ini wajib kunjung. Air terjun ini kadang-kadang tertutup kabut dan awan karena tingginya yang mencapai 250 meter.

2/ Beda dengan pecel dari daerah lain, pecel pincuk khas Jember cenderung memiliki rasa asam dari kuah sambal kacangnya. Biasanya disajikan beralas daun pisang, lengkap dengan kerupuk warna merah mudanya. Wajib coba.

3/ Di Conato Cafe, kita bisa menikmati roti bakar dengan topping jagung manis. Ini bisa jadi penganan ringan yang pas untuk teman minum kopi pahit.

4/ Di Pantai Papuma di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, kita bisa coba ikut menangkap ikan bareng para nelayan dengan menggunakan kapal kecil. Sambil mancing, bisa menikmati indahnya air laut yang bening berwarna biru.

5/ Tidak sah ke Jember kalau tidak lihat Jember Fashion Carnaval. Karnaval ini biasanya dilangsungkan tiap pertengahan tahun, yang ramai dengan parade kostum unik yang meriah dan modis.

6/ Apa rasanya es degan yang dicampur telur bebek? Ada rasa manis kelapa dengan sentuhan rasa gurih. Biasanya, minuman ini dikonsumsi sebagai penambah stamina. Es degan ini bisa didapatkan di Warung Degan H. Anwar, seberang Puskesmas Mayang.
 
7/ Menyeberang ke pulau terluar di selatan Indonesia, yaitu Pulau Nusa Barong. Untuk ke pulauini biayanya memang sedikit mahal karena transportasi yang masih jarang. Tapi, indahnya kawasan konservasi alam ini sepadan dengan biayanya.

8/ Untuk nongkrong serusambil merasakan sensasi unik, bisa coba datang ke Kafe Kolong, Jembatan Mastrip, Jember. Jangan bayangkan kolong jembatan yang kumuh, kafe ini bersih dan bergaya modern, serta kopi yang enak. (f)

Baca Juga:

5 Cara Bersenang-senang Di Singapura Saat Liburan Akhir Tahun
8 Hal Wajib Coba Saat Di Banyuwangi
Wajib Coba Saat Ke Gorontalo
 

Citra Narada Putri


Topic

#travel, #jember, #localbest

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.