Travel
5 Cara Bersenang-senang Di Singapura Saat Liburan Akhir Tahun

3 Dec 2018



Foto: Resorts World Sentosa

3/ Bermain Dengan Ikan Pari     

Water park dimana-mana ada, tapi di Adventure Cove Waterpark, Resorts World Sentosa Singapura, kita bisa mengajak anak-anak mengenal makhluk laut. Ada dua wahana menarik, untuk dicoba bersama buah hati. Di wahana rainbow reef, kita bisa berenang bersama ikan-ikan karang seperti di laut yang sesungguhnya. Karena menggunakan jaket pelampung dan alat snorkeling, kita bisa santai membawa anak. Pastikan anak Anda bisa berenang dan bisa menggunakan alat snorkeling agar tak panik.

Ada juga ray bay experience, dimana kita bisa memberi makan dan mengelus punggung lima jenis stingray atau pari. Di alam sesungguhnya stingray memiliki sengat beracun di ujung ekornya, tapi di sini sengat itu dipotong tiap dua bulan untuk agar aman bagi petugas dan pengunjung. Menurut petugas di sini, proses pemotongan sengat itu tidak akan menyakiti stingray, rasanya seperti kita memotong ujung kuku saja.

Sebelum terjun ke kolam setinggi 50cm itu, kita akan diberi panduan cara berinteraksi yang aman bagi kita dan stingray. Tangan yang akan memberi makan, harus mengenakan sarung tangan dari bahan tebal. Umpan berupa udang besar itu pun harus dipegang dengan cara tertentu agar bisa dijangkau mulut stingray yang berada di bagian bawah tubuh tanpa membuat tangan kita tertarik ke dalam mulut. Stingray yang di alam biasa memakan kerang memang memiliki gigi yang cukup tajam, jadi jangan terkejut saat umpan di tangan mereka makan. Sementara punggung stingray terasa lembut dan licin saat disentuh tangan yang tak mengenakan sarung.

Anak-anak pasti menyukai interaksi ini. Sekitar 15 menit terasa cepat berlalu saat bermain dengan ikan bertulang lunak yang seolah memiliki sayap ini. Menurut petugas, sebagian besar pari di kolam ini asli kelahiran Resorts World Sentosa.

Selama Desember ini, setiap akhir minggu dan hari libur kita bisa mengikuti Fun In The Sun. Apa funnya? Pelampung dalam bentuk makanan seperti donat dan semangka akan menemani Anda bermain air. 


Foto: Resorts World Sentosa
 


Topic

#travel, #singapura, #resortsworldsentosa

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?