Travel
3 Tempat Wajib Kunjung di Islandia

15 Jan 2016

Islandia atau sering disebut sebagai Negeri Es ini memiliki banyak pesona. Namun ada tiga tempat wisata di Islandia yang tidak boleh Anda lewatkan. Tiga tempat wisata ini biasa disebut sebagai Lingkaran Emas atau Golden Circle.


1. Thingvellir National Park
Area yang sangat luas ini merupakan situs sejarah, budaya, dan geologi penting. Jika datang pada musim panas area ini akan terlihat seperti hamparan rumput dan bebatuan yang berdiri kokoh. Dari teksturnya kita bisa tahu, nih, bahwa wilayah ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Di sini para wisatawan bisa melakukan kegiatan berkemah, hiking, dan scuba diving di Danau Silfra.

2. Geysir Geothermal Area
Tempatnya berupa area luas di daerah Haukadalur. Di area ini terdapat satu geyser atau mata air geotermal bernama Strokkur. Strokkur dan sekitarnya cukup terkenal di kalangan turis karena merupakan salah satu dari sangat sedikit geyser alami yang masih aktif.
Strokkur pertama kali ditemukan tahun 1789. Jika dilihat bentuknya seperti kolam bulat. Uniknya, setiap 5-7 menit geyser ini akan menyemburkan air yang mencapai tinggi hingga 20 meter seperti air mancur. Tenang, airnya bukan air panas, kok. Jadi kita bisa tetap mengambil foto dan video dari dekat—asalkan siap basah, ya, he he he.

3. Gullfoss Waterfall
Ketika musim dingin daerah di sekeliling air terjun diselimuti salju. Kita hanya bisa melihat samar air terjun dari kejauhan. Tetap saja terasa magis sehingga membuat CC terpana. Nah, untuk mengusir rasa dingin setelah berpetualang, CC mencicipi makanan khas Islandia, lamb soup saat makan siang. Rasanya mirip sup kambing hanya saja kuahnya lebih kental. Hangat dan nikmat!

Pratika Indri Indityaputri
Foto: Pratika Indri Indityaputri