Travel
3 Kota di Rusia Tempat Menginap Tim Sepak Bola Selama Piala Dunia 2018

29 Jun 2018


Dok: Booking.com
 
Piala Dunia di Rusia tengah berlangsung hingga 15 Juli 2018. Negara ini pun kebanjiran pendukung sepak bola yang ingi menyaksikan bintang negara mereka merumput di lapangan hijau. Booking.com, sebuah situs pemesan akomodasi di seluruh dunia, baru-baru ini merilis tiga kota favorit di Rusia sepanjang ajang Piala Dunia.
 
1/ Moscow
Luzhniki Stadium, stadion nasional Rusia yang terletak di kota Moscow ini menjadi salah satu tempat perhelatan Piala Dunia 2018. Kota Moscow sendiri merupakan pusat sejarah dan budaya negara Rusia. Kota ini juga menjadi rumah untuk beberapa galeri dan teater terkenal di dunia.
 
Moscow juga memiliki sistem transportasi yang unik, yakni Moscow Metro. Diresmikan pada tahun 1935, transit sistem ini bisa dijadikan sebagai museum bawah tanah, karena banyak stasiunnya yang juga dianggap sebagai maha karya arsitektur. Berhentilah di stasiun Dostoyevskaya untuk melihat adegan-adegan dari novel terkenal Dostoyevsky yang ada pada dinding stasiun.
 
Sedangkan di stasiun PloshadRevolutsii turis bisa mengelus hidung patung anjing perunggu yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan. Setiap gerbong Moscow Metro juag dilengkapi Wi-Fi gratis yang dapat membuat Anda tetap terhubung dan terhibur disaat perjalanan menuju ke stadion.
 
Kabarnya, tim nasional Perancis menginap di Hilton Garden Inn Moscow Riga selama ajang Piala Dunia 2018. Sedangkan juara bertahan dan pemenang Piala Dunia 2014, Jerman, yang baru saja kalah dari Korea Selatan hingga harus kembali ke negaranya memilih untuk tingggal di Vatutinki Hotel.
 

Faunda Liswijayanti


Topic

#pialadunia, #rusia, #traveling

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?