Tips
Hijab untuk Tampilan Profesional

10 Dec 2018

 
2/ Permainan Warna

Busana dengan warna-warna monokromatik, seperti hitam, putih, abu-abu, dan biru tua, umumnya akan dipilih banyak orang untuk membuat penampilan terlihat lebih profesional. “Tapi, kita juga tetap bisa tampil profesional dengan busana yang bermain warna. Hanya, sebaiknya padu padannya tidak lebih dari 3 warna dalam satu tampilan,” ujar Gloria, mengingatkan. Misal, jika menggunakan satu warna yang bold, maka busana pelengkap lainnya menggunakan warna yang lebih tone down. Contoh lain, jika hijabnya sudah menggunakan warna yang berani atau terang, maka busananya lebih baik dengan warna yang aman.
 
tip :
 
Jika ingin padu padan yang tepat, tentukan dulu warna hijabnya seperti apa. Sedangkan warna busananya, mengikuti warna hijabnya. Sementara, jika ingin bermain motif, pemilihan warna jangan melenceng dari warna hijabnya. Jika ingin tampilan yang lebih berwarna, bermainlah dengan warna-warna pastel atau earth tone, seperti green olive, beige, atau pastel. Untuk busana monokromatik, jangan kenakan hijab dengan warna yang melenceng dari tone warna monokrom.
 
3/ Sepatu Nyaman dan Profesional

Jika bicara penampilan profesional secara keseluruhan, maka pemilihan sepatu juga jadi penting. Selalu perhatikan model, kebersihan, dan tentunya kenyamanan saat dikenakan.
 
“Standar umum sepatu yang bisa digunakan adalah model yang tertutup. Tapi, evolusi model sepatu zaman sekarang sudah bagus-bagus, sehingga lebih banyak pilihannya. Sepatu model peep toe dan sepatu wedges juga bisa digunakan selama tampilannya formal,” tambah Gloria.
 
tip :

Untuk Anda yang menggunakan bawahan sepanjang mata kaki (ngatung), bisa menggunakan jenis sepatu yang tidak terlalu tinggi, seperti flat, chunky heels, atau sepatu jenis lainnya dengan hak yang tidak lebih tinggi dari 3 cm.
 
Jika ingin menggunakan sepatu yang lebih tinggi, pastikan busana bawahannya memiliki panjang yang melewati mata kaki, untuk memberikan tampilan yang lebih modis.
 


Topic

#fashiontip, #modestwear, #modestfashion

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?