Sex & Relationship
7 Cara Cowok Bebas Patah Hati

7 Oct 2015

Cowok nggak kebal, kok, terhadap putus cinta. Sama seperti kita, mereka juga sempat down, putus asa, dan mungkin menangis. Hanya saja, durasi yang dibutuhkan cowok untuk move on relatif lebih singkat dibanding cewek. Apa saja yang mereka lakukan buat mengatasi patah hati? CC beberkan 7 di antaranya.
 



1. Menutup diri
Bukan hal aneh kita menjauhkan diri untuk sementara waktu bila mengalami putus cinta. Alasannya macam-macam, tuh, mulai dari merenung, mengendapkan emosi, bahkan menyusun rencana balas dendam, he he he.
 
2. Mencari pelarian
Kadang mencari kegiatan baru yang menyita perhatian dan energi menjadi alternatif buat menguras perasaan sedih. Pilihan cowok di antaranya adalah traveling, sibuk olahraga, atau mencari cewek baru—ups! Seperti kata Jean Cirillo, PhD, psikoterapis asal New York, “Men replace, women grieve."
 
3. Mengubur mantan
Jangan heran bila cowok-cowok memilih menghapus foto-foto bersama mantannya dari akun medsosnya. Mereka nggak ingin diingatkan kembali pada masa-masa indah bersama mantan. Itu sama saja menabur garam di luka, he he he.
 
4. Menjadi emosional
Nggak semua cowok bakal menangis ketika putus cinta, tapi angka bunuh dirinya lebih tinggi ketimbang cewek. Pasalnya, cowok merasakan sakit hati yang sekaligus menyerang ego mereka. Karena itu, nggak perlu membangunkan macan tidur, ah.
 
5. Nggak terima
Selalu ada kemungkinan cowok nggak akan menerima kata ‘putus’ dengan lapang dada. Bisa jadi mereka justru meneror mantannya agar memberikan penjelasan bahkan sampai ngajak balikan selama berhari-hari. Tipe yang seperti ini justru menunjukkan dirinya belum dewasa.
 
6. Meneruskan hidup
Ada juga, nih, cowok yang santai banget menjalani hidup pasca-putus cinta. Dia hanya butuh waktu sehari untuk membiasakan diri tanpa kehadiran kita, tapi besoknya sudah bisa bersenang-senang kembali. Kelihatan, kok, dari foto yang diunggahnya di medsos.

7. Malas pacaran
Akibat trauma, kita pun biasanya jadi malas menjalin hubungan baru. Bukan berarti susah move on dari mantan, ya. Hanya saja menjomblo—setelah sekian lama menjalin hubungan—punya kenikmatan tersendiri. Hidup bebas drama (baca: nggak ada yang mengeluh saat PMS) bikin cowok bisa fokus terhadap dirinya sendiri.

Alice Larasati
Foto: Fotosearch




 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.