Shopping List
Editor’s Choice: Produk Pilihan Editor Bulan Ini: Romantisme Gaya Berbusana Lawas dan Busana Tenun Sumba

10 Jan 2018


Dua desainer kondang ini memperlihatkan karya-karya yang memukau.
 
Sebastian  25 Tahun
Seperempat abad sudah Sebastian Gunawan memberikan warna pada industri mode Nusantara. Menandai 25 tahun dalam berkarya, Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese mempersembahkan pergelaran mode Whisper/Roar di Jakarta, beberapa waktu lalu. Mengeksplorasi romantisme gaya berbusana tahun ‘40, ‘50, dan ‘60-an yang menyatu menjadi koleksi bercita rasa kini, koleksi Seba ini juga menawarkan beragam siluet baru sebagai pernyataan gayanya. Terus berkarya!
 

Surat cinta dari Sumba
Biyan Wanaatmadja meluncurkan koleksi akhir tahun, Humba Hammu, bersama Bank Indonesia dan Rumah Asuh. Koleksi ini mengangkat cantiknya tenun Sumba sebagai wastra Indonesia, sekaligus membangun jembatan antara perajin tenun Sumba dengan konsumen dalam skala yang luas.  Humba Hammu mengeksplorasi kain tenun Sumba sebagai bahan dasar untuk gaun panjang, kemeja, ataupun diolah kembali menggunakan tehnik patchwork yang menjadi ciri khas Biyan. Sebanyak 90 busana dipresentasikan dengan menyajikan detail manis, seperti border, fringe, beading, dan sulaman kerang. (f)

Arni Kusumadewi & Febianca Putri

Baca juga:
Editor’s Choice: 3 Produk Fashion yang Pas Digunakan untuk Acara di Malam Hari
Editor’s Choice: Produk Fashion Pilihan Bulan Ini, Mulai dari Koleksi Busana Hingga Perhiasan
Editor’s Choice: Tidur Lebih Nyaman dengan 3 Produk Ini

 


Topic

#desainerindonesia, #inspirasibusana

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.