Sex & Relationship
Mengintip Keinginan Pria dari Bahasa Tubuhnya

8 Feb 2018


Adhi Pratama (33), Manajer Pemasaran Perusahaan Online

Ketika naksir seorang wanita: Memilih gaya bicara yang lemah lembut, sengaja menunjukkan perlakuan yang berbeda kepada si dia dibandingkan kepada wanita lain, dan melemparkan jokes, karena kebanyakan wanita suka pria humoris. Tapi, arah pandangan mata, sih, tetap ke payudara karena saya penggemar payudara.

Ketika bertemu wanita ideal dan ingin serius dengannya: langsung bicara mengenai hal-hal yang detail dengan si dia. Berusaha apa adanya, mengurangi pura-pura walaupun pasti tetap ada. Artinya, membuka diri baik dari sikap Maupun obrolan.

Jika hanya ingin seks: Langsung minta nomor smartphone-nya, lalu mencari cara agar bisa main ke tempat kosnya, bisa dengan alasan kemalaman atau apa pun caranya. Saya juga mulai dengan sentuhan-sentuhan tidak disengaja. Pokoknya godaan-godaan ringan yang belum tentu dia sadari.

Jika ingin putus: Marah atau pura-pura marah. Mengancam mau ini atau itulah. Pokoknya cari kesalahan si dia, apa saja, yang penting bisa putus. Gestur dibuat kaku dan menutup diri, seperti tangan bersedekap di dada.

Sekadar flirting: Mengajak dugem, mengajak nonton. Terus tipsy-tipsy, berani menyentuh, memeluk, lalu memulai obrolan seksi yang menggoda, tapi tidak sampai membahas hubungan badan. Dari sini ditentukan apakah berlanjut atau tidak.

Jansen Ongko (35), Konsultan Gizi & Narasumber Gaya Hidup Sehat

Ketika naksir seorang wanita: Saya berusaha untuk tetap tenang dan tidak over gesture di dekatnya. Namun, yang paling saya andalkan adalah bagaimana mengatur supaya intonasi suara terkesan berwibawa saat berbicara dengan dia.

Ketika bertemu wanita ideal dan ingin serius dengannya: Sama seperti jawaban sebelumnya, tetapi ditambahkan sentuhan fisik di pundak atau tangannya secara halus dalam beberapa occasion tertentu. Saya merasa wajib untuk memperlakukan pasangan dengan baik karena dia sudah mau hidup bersama saya.

Jika hanya ingin seks: (Tertawa) . Saya tidak bisa berhubungan seks, jika tidak melibatkan feeling sehingga tidak bisa menjawab pertanyaan ini.

Jika ingin putus: Tidak ada marah. Pengalaman bersama mantan adalah pelajaran berharga. Tapi, untuk gestur biasanya saya menjadi lebih ‘dingin’ dengan
tidak melakukan hal-hal pada pertanyaan satu dan dua di atas.

Sekadar flirting: Tidak pernah.


Kenali Bahasa Si Dia…
Dalam buku Bahasa Tubuh, Bagaimana Membaca Pikiran Seseorang Melalui Gerak Isyarat, Allan Pease, mengatakan bahwa jika seorang pria benar-benar
menginginkan seorang wanita, maka pupil matanya akan membesar. Kemudian ia akan berdiri bertolak pinggang untuk menonjolkan ukuran fisiknya, sekaligus memperlihatkan kesediaannya untuk ‘terlibat sesuatu’ dengan sang wanita. Jika si pria duduk atau bersandar di tembok, maka ia akan membuka kakinya untuk memperlihatkan selangkangannya. Wow! “Namun yang pasti, pria yang tertarik pada seorang wanita akan lebih perhatian, memperhatikan detail sekaligus mencoba mencari tahu informasi apa pun dari wanita yang diinginkannya. Mereka akan berperilaku sesuai keinginan si wanita,” kata dr. Laeli Andita, Sp.KJ, M. Kes., psikiater dari RSUD Cibinong.(f)


Baca juga:


Topic

#tentangpria

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?