Sex & Relationship
Jangan Unggah 3 Hal Ini di Medsos Jika Tak Ingin Rumah Tangga Anda Retak

31 Jan 2019


Foto: Dok. pexels
 
Tiap orang memang punya hal untuk berbicara di sosial media. Tapi perlu disadari, berekspresi juga perlu ada batasan. Tak lantas semua hal diunggah ke sosial media dan dikonsumsi publik, khususnya yang berkaitan dengan hubungan Anda dan pasangan. Karena jika tidak hati-hati, justru bisa jadi bumerang untuk Anda.
 
Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa terlalu vulgar berbagi informasi tentang pasangan di media sosial, baik hal positif taupun keluhan yang buruk, dapat membawa hubungan percintaan Anda dalam masalah.
 
Berikut hal-hal yang sebaiknya tidak Anda unggah di media sosial terkait hubungan Anda dan pasangan:
 
1/ Lelucon tentang pasangan

Lelucon jika diceritakan pada lingkungan yang tepat mungkin tidak akan jadi masalah. Tapi, jika diumbar di media sosial, apalagi dengan pengguna yang luas dan bisa berasal dari mana saja, ini bisa jadi bumerang baik untuk Anda maupun pasangan.

Bisa jadi orang yang membaca unggahan lelucon Anda adalah rekan kerja atau atasan pasangan hingga dapat mempengaruhi pekerjaan dan lingkungan sosialnya. Jika ini yang terjadi, lelucon bisa berujung pertengkaran hebat.
 
2/ Komentar merendahkan mantan pasangan

Mantan yang masih aktif bermain di medsos pasangan memang bisa bikin emosi jiwa. Tapi, jangan cepat tersulut cemburu. Karena bagaimanapun, toh pasangan sudah memilih Anda dibandingkan mantannya.

Tindakan Anda ‘meladeni’ komentar mantan di emdsos justru menunjukkan bahwa Anda insecure dengan hubungan bersama pasangan. Nikmati saja hubungan Anda dan pasangan. Tak perlu mengangkatnya ke sosial media, ungkapkan saja kecemasan Anda pada pasangan. Cemburu yang sehat bisa membuat hubungan semakin mesra.
 
3/ Mengeluh tentang pasangan 

Capek dengan sikap pasangan, bukan berarti Anda bisa begitu saja mengunggah kekesalah di hati langsung ke media sosial. Tak perlu membagi kekesalan Anda kepada teman di dunia maya. Toh, Anda tidak akan mendapatkan solusinya, justru bisa jadi emosi Anda malah makin tersulut.

Media sosial bukanlah tempat untuk memecahkan masalah. Komunikasikan keluhan Anda pada pasangan, karena hanya Anda berdua lah yang bisa menyelesaikan masalah yang ada.(f)


Baca Juga: 

5 Alasan Tidak Bisa Tidur Saat Malam, Salah Satunya Karena Media Sosial
Belajar Dari Putusnya Pertunangan Ariana Grande, Janganlah Mengkarbit Cinta
Pernikahan Yang Terlihat Sempurna Pun Tak Luput Dari Perselingkuhan. Ini Alasannya.



 
 

Faunda Liswijayanti


Topic

#relationship, #mediasosial

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.