Sex & Relationship
Di Masa Nifas, Perlukah Cuti Seks? Ini 3 Masalah Yang Biasa Terjadi dan Solusinya

28 Apr 2018


Foto: Fotosearch

 Selama kurang lebih 4-6 minggu, di mana terjadi pembersihan rahim (masa nifas), mayoritas wanita merasakan kelelahan luar biasa, emosi tidak stabil, dan rasa sakit.

Akibatnya, masalah-masalah hormonal dan psikologis yang terjadi dalam tubuh wanita yang sangat kompleks setelah proses melahirkan ini, menurut  psikolog seks, Zoya Amirin, tak terhindarkan. Tapi, ada solusinya!

1/ Masalah: Kurang tidur, tubuh yang kurang fit, dan kesibukan merawat bayi jadi salah satu penyebab menurunnya mood bercinta.

Solusi:
Tubuh yang terlalu lelah benar-benar butuh istirahat yang cukup. Memang terlihat sepele, namun bisa menjadi penyebab depresi berkepanjangan atau baby blues bagi para ibu yang baru melahirkan.

Jangan gengsi meminta bantuan anggota keluarga untuk menitipkan bayi Anda seharian penuh. Buang jauh-jauh perasaan bersalah dan ingin mengambil seluruh tanggung jawab merawat bayi Anda, karena, toh, Anda perlu juga memberi waktu bagi diri sendiri untuk merawat tubuh.
 

Tim Femina Indonesia


Topic

#seks, #tipbercinta

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.