Sex & Relationship
Curiga Pasangan Selingkuh? Ini 5 Langkah yang Perlu Dilakukan Selanjutnya

13 Nov 2017


Foto: Fotosearch
 
Bertanya-tanya "Apakah si dia berselingkuh?" Sebelum ada bukti kuat serta pengakuan langsung dari dirinya, coba cara-cara berikut untuk meyakinkan Anda mengenai tindakan selanjutnya.

Pahami perasaan
Sebelum mengambil tindakan lebih jauh, pastikan kecurigaan Anda tidak berlebihan. Kalau memang kenyataannya dia berselingkuh, jangan diburu emosi yang membuat Anda 'lelah' sendiri. Tenangkan diri agar bisa mengambil tindakan selanjutnya dengan baik.

Bicara berdua
Setelah emosi mereda, cari waktu untuk bicara berdua dengan pasangan. Jelaskan bahwa perilakunya menyinggung Anda dan dicurigai sebagai perselingkuhan. Bicara dalam nada suara 'bersahabat'. Bila Anda marah justru akan memancing emosinya.

Perhatikan reaksinya
Bila si dia langsung menyangkal, menyalahkan, atau malah marah mengenai pertanyaan Anda mengenai perselingkuhan, bisa jadi si dia memang berselingkuh.

Kumpulkan bukti
Foto, SMS, BBM, akun e-mail yang lain, tagihan misterius, bahkan aplikasi pada ponsel yang kita temukan merupakan bukti nyata. Tapi, hati-hati dengan pernyataan umum lewat SMS atau BBM, seperti "terimakasih atas makan malamnya." Bisa jadi, itu cuma pernyataan terimakasih teman kantornya yang dijodohkan dengan teman si dia yang lain. Pastikan dulu bukti-bukti yang dikumpulkan memang mengarah pada perselingkuhan. Kalau nggak, malah mencoreng nama Anda sendiri.

Cari opini lain
Bicarakan kecemasan Anda pada pihak ketiga yang tidak memihak Anda maupun pasangan. Boleh juga pada orangtua atau orang yang Anda tuakan (sekiranya bisa memberikan padangan yang lebih bijaksana). Mereka dapat memberitahu kebenarannya dan nggak ragu memberitahu apakah kecemasan Anda benar atau cuma ketakutan semata.(f)


Baca juga:
Selingkuh Main-Main atau Main-Main Jadi Selingkuh?
8 Perbedaan Alasan Selingkuh antara Pria dan Wanita
Cara Mendeteksi Pasangan yang Selingkuh


Meiranie Nurtaeni


Topic

#selingkuh

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.