Sex & Relationship
Cemburu Pada Anak

21 Oct 2018

Foto: Pixabay
 
Lama tak punya anak resah, punya anak pun mendatangkan tantangan tersendiri bagi pasangan suami istri seperti kisah gundah sahabat femina ini.

“Sebulan setelah menikah saya langsung hamil. Kehadiran si kecil memang mendatangkan kebahagiaan, namun suami kerap berebut perhatian dengan si kecil. Setiap pulang kerja ia selalu minta diladeni macam-macam. Padahal, saya juga lelah sepulang kerja dan harus mengurus anak juga. Jika ditolak suami ngambek. Bagaimana membuat suami bisa mengerti?,” keluh Joanna.

Menanggapi pergumulan Joanna, psikolog Monty P. Satiadarma yang pernah mengasuh rubrik konseling Dari Hati Ke Hati memberikan sarannya.

“Mana yang lebih Anda harapkan, suami yang sibuk sendiri dengan kegiatannya atau suami yang selalu minta dilayani oleh istrinya? Anda semestinya bersyukur mendapati suami begitu membutuhkan kehadiran istrinya,” kata Monty.

Sebab, harus diingat, jika suami merasa terabaikan, bukan tidak mungkin hubungan suami-isteri akan makin renggang.

“Sebagai ibu dan wanita karier, tak selayaknya Anda mengeluh dalam menjalani peran ganda ini. Bukankah ini pilihan Anda sendiri?,” ingat Monty.

Untuk mengatasi kecemburuan suami, Monty menyarankan agar Joanna mengatasi hal ini dengan bijaksana.

“Minta pengertian suami agar Anda bisa menyelesaikan tugas terlebih dahulu, baru kemudian meladeni permintaannya. Coba bicarakan masalah ini dengannya, agar tercipta kompromi dan pembagian tugas yang imbang di antara Anda berdua,” saran Monty.

“Jangan ragu untuk melibatkan suami dalam aktivitas Anda bersama si kecil, mintalah ia mulai membantu menangani hal-hal kecil seperti membantu menyiapkan pakaian anak,” kata Monty. Dengan cara ini, selain terbangun hubungan emosi yang lebih mendalam, suami juga merasa menjadi bagian dalam tanggung jawab mengasuh bersama anak dan memahami kesibukan Anda saat ia tak ada di sampingnya. (f)
             
Baca Juga:

Foto Ayah Menggendong Anak Sedang Viral di Internet. Ternyata Ini Penyebabnya
Anak yang Dekat dengan Ayah Cenderung Punya IQ Tinggi
Saat Ibu Mertua Terlalu Memanjakan Anak

Reynette Fausto


Topic

#cemburu, #anak

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.