Sex & Relationship
Belajar Dari Putusnya Pertunangan Ariana Grande, Janganlah Mengkarbit Cinta

15 Oct 2018


Foto: Pixabay


Kabar putusnya pertunangan penyanyi  cantik Ariana Grande (25) dengan kekasihnya aktor komedian Pete Davidson (24) pada pekan ini, tak ayal jadi headline di semua portal berita, cetak, elektronik, dan digital.

Banyak orang menyebut bahwa hubungan mereka terlalu cepat terjadi. Hanya dua minggu setelah Ariana putus dari Mac Miller, ia langsung menggandeng Pete sebagai kekasih barunya. Pete sendiri juga baru saja mengakhiri hubungannya dengan aktris Cazzie David.

Padahal kematangan hubungan itu harus melalui proses untuk saling mengenali pribadi masing-masing. Ibaratnya, seperti kembang api. Menyalanya cepat namun dalam sekejap cepat juga meredupnya gairah mereka.

Ini seperti pesan yang dikatakan psikolog yang pernah mengasuh rubrik Dari Hati ke Hati Femina, Monty P. Satiadarma. “Hanya sedikit orang yang dapat saling mengenal satu sama lain dalam waktu relatif singkat,” katanya.  

Banyak orang yang tak siap untuk kehilangan cinta dan akhirnya secara gegabah mencoba mencari ‘sandaran hati’ dalam waktu instan demi untuk melupakan sakit hatinya.

“Romantisme selama berpacaran yang Anda rasakan sebagai pengalaman emosional luar biasa namun harus juga diimbangi dengan realitas. Apapun alasannya, Anda tak perlu memaksakan diri untuk terus berada dalam sebuah hubungan percintaan. Jika memang hubungan telah berakhir, maka terimalah itu sebagai suatu realitas,” cetus Monty.

Yang pasti, jangan  sampai Anda terjebak dengan ‘hubungan pelarian’ untuk mengisi kekosongan hati semata.

“Lebih baik menunggu sedikit lama, daripada mengulangi lagi kesalahan masuk dalam hubungan yang dipaksakan dan akhirnya Anda hanya akan mengulangi semua dari nol kembali,” ingat Monty.

Setidaknya, Monty menyarankan untuk mengambil jeda atau memberi waktu untuk menata hati yang tengah porak-poranda dulu sebelum masuk ke dalam hubungan yang baru. Berapa lama harus menunggu itu berbeda-beda untuk masing-masing orang.

Salah satu tanda Anda sudah siap untuk membangun kembali hubungan baru ketika fase kemarahan dan sakit hati sudah Anda lewati. “Saat tulah, Anda sudah bisa berpikir jernih dan tidak dikuasai emosi semata dalam mencari pendamping baru,” kata Monty. (f)
 
 Baca Juga: 
Bercerai Dengan Brad Pitt Bikin Angelina Jolie Kehilangan Berat Badan Hingga 34 Kilo?
Kisah 4 Wanita Yang Berjuang Keluar Dari Hubungan Cinta Tidak Sehat
Mengakhiri Hubungan dengan Harmonis di Media Sosial

Reynette Fausto


Topic

#putushubungan, #relationship, #arianagrande