Sex & Relationship
5 Fakta Pria Saat Mencapai Orgasme

14 Apr 2017


Foto: Fotosearch

Kita tahu pasti sensasi yang dirasakan di detik-detik menjelang orgasme. Mulai dari napas yang semakin cepat hingga kontraksi pada otot-otot dinding vagina. Namun, apa yang sebenarnya dirasakan pria? Berikut lima fakta soal orgasme pria.

1/ Orgasme pada pria melibatkan area penis, buah zakar, dan panggul. Mereka juga merasakan detak jantung yang semakin cepat, napas tersengal, hingga kontraksi pada otot di ketiga area tersebut. Saat orgasme tekanan darah pada penis mencapai puncaknya hingga pelepasan yang diikuti oleh ejakulasi.

2/ Orgasme berbeda dari ejakulasi. Sebelum mencapai orgasme, cairan air mani berkumpul di uretra. Testikel akan mengencang sementara saluran kandung kemih tertutup sesaat sebelum ejakulasi sehingga yang keluar dari penis adalah air mani--bukan urine. Kontraksi pada otot-otot tersebut merupakan sinyal oragasme pada pria.

3/ Pada saat ejakulasi, pria dalam kondisi sehat akan mengeluarkan 3-5ml cairan air mani yang setiap mililiternya mengandung 150-500juta sperma. Namun, hanya butuh satu sperma untuk membuahi sel indung telur dan membuat wanita hamil. Sensasi 'semprotan' ejakulasi inilah yang membuat pria lemas. Setelah orgasme tubuh pria menghasilkan hormon prolaktin yang membuatnya relaks dan malas melakukan aktivitas seksual hingga satu jam setelahnya.

4/ Orgasme pria dikontrol oleh otak. Ada kalanya terasa luar biasa dan kadang biasa saja seperti membuang gas. Yap, jika otak dipenuhi tugas kantor, masalah keuangan, stres berkepanjangan, juga fisik kurang fit maka orgasme yang dirasakan pria tidak akan maksimal.

5/ Pria mampu menunda ejakulasi hingga 20-30 menit setelah penetrasi, yang artinya juga menunda pencapaian orgasme. Semakin lama ditunda biasanya tubuh semakin lemas sehingga orgasme pada pria semakin sulit dicapai. Mungkin pasangan bersikap gentleman dengan membuat kita meraih orgasme duluan, tapi kalau dia tidak bisa menikmatinya, kan, kurang fair. Seandainya pasangan meraih orgasme duluan, kita selalu bisa menyusulnya meski tanpa penetrasi. Yang penting sama-sama puas! Anda setuju? (f)

Baca juga:
Hitung Kalori yang Terbakar Saat Bercinta Hingga Orgasme
Manfaat Orgasme untuk Kesehatan Otak
Mitos Seks: Orgasme Wanita dan Pria


Alice Larasati


Topic

#faktapria, #tipbercinta

 

polling
Investasi Reksa Dana

Reksa dana adalah salah satu jenis investasi yang populer di antara banyak kalangan. Selain memberikan return yang cukup tinggi, investasi reksa dana juga tidak memerlukan modal yang besar (mulai dari Rp100.000).  Jenis reksa dana yang bisa dipilih p