Sex & Relationship
17 Pertanyaan Seputar Orgasme (3)

10 May 2018


Foto: Pixabay
 

Buat yang masih penasaran dengan the big O—apalagi para pasangan muda—mending baca triknya dan langsung, deh, praktekkin.

Sebelumnya:
17 Pertanyaan Seputar Orgasme (1)
17 Pertanyaan Seputar Orgasme (2)


9. Kenapa wanita lebih sulit merasakan orgasme?
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kita untuk mencapai orgasme. Yang paling populer adalah segi psikologi dan fisik. Kalau terlalu fokus memikirkannya justru kita nggak bakal orgasme.
  Saat memulai aktivitas seksual kita dan pasangan kudu benar-benar fit, yakin, dan nyaman satu sama lain. Pokoknya, just do it, lah :)

10. Gimana cara 'memperpanjang' sensasi orgasme?
Kalau rajin berlatih Kegel maka otot-otot panggul yang mengontrol saluran urin dapat membantu 'memperpanjang' sensasi the big O.

Caranya: konsentrasi seolah-olah kita sedang menahan pipis—bukan menahan napas—melalui otot panggul selama 3-5 detik dan lakukan 10-15 kali setiap hari. Dengan 'menahan' ketegangan otot-otot di sekitar panggul maka sensasinya bakal lebih dahsyat saat kita 'lepaskan'.

11. Katanya kondom memengaruhi kepuasan kita?
Penggunaan kondom sebagai alat kontrasepsi sangat dianjurkan untuk mencegah kehamilan atau penyakit menular seksual. Tapi buat pasangan yang baru menikah seperti kita, sih, boleh memilih mau memakainya atau tidak.

Bagi beberapa wanita, kondom memang memengaruhi sensitivitas karena membuat bagian intim kita cepat kering. Padahal dibutuhkan lubrikasi yang cukup agar penispasangan bisa bergerak nyaman di dalam bagian intim kita. Jadi kalau (merasa perlu) memakai kondom, jangan lupa mengoleskan lubrikan biar sama-sama enak.  

12. Ketahuan nggak kalau kita memalsukan orgasme?
Sebenarnya kita bisa ‘berakting’ tanpa pasangan mengetahui kebenarannya. Tapi buat apa? Makin sering membuat orgasme palsu (faking orgasm) maka kita bakal menyulitkan diri sendiri untuk menikmati aktivitas seksual.

Pasangan nggak akan pernah tahu bagaimana cara memuaskan kita karena dia menganggap performanya baik-baik saja begitu tahu kita ‘orgasme’. Lebih baik komunikasikan kepada pasangan apa yang kita inginkan—kalau belum berhasil juga masih banyak waktu, kok. Santai aja! (f)

Baca juga:
Quickie Sex, Solusi untuk Anda yang Sibuk
21 Fakta Seks Itu Menyenangkan
Ini Tantangan Punya Suami Lebih Muda
5 Posisi Seks dari Kamasutra yang Perlu Anda Coba


Simak juga:

 

 


Tim Femina Indonesia


Topic

#seks, #orgasme, #tipbercinta

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.