Celebrity
Iko Uwais cs Tinggalkan Kesan Tak Terlupakan

17 Dec 2015


Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman tentu saja bangga menjadi bagian dari film legendaris dunia Star Wars. Segala proses selama syuting di sana pun diakui mereka sangat berkesan. Nggak hanya soal produksi tapi juga kedekatan mereka dengan tim produksi. Soal ini mereka punya cerita sendiri, nih.

“Kebetulan kami syuting saat bulan puasa. Puasa di sana 19 jam. Kami baru buka puasa sekitar jam setengah 10 malam. Senangnya, mereka sangat menghargai kami. Setiap mendekati Magrib, mereka akan membiarkan kami beristirahat dulu sekaligus menyediakan makanan untuk berbuka. Toleransi terhadap kami sangat besar,” cerita Cecep.

“Selain itu yang membuat kami antusias saat berada di setting. Kita syuting di dalam ruangan namun dengan setting pesawat antariksa. Suasana syuting jadi tidak terasa seperti di dalam ruangan karena segala hal dibuat sangat detail. Mereka membuat setting benar-benar seperti asli.”

Namun nggak hanya Star Wars yang berkesan baik untuk Iko Uwais cs. Sebaliknya, Iko cs ternyata juga memberikan kesan tak terlupakan bagi tim produksi Star Wars selama syuting.

 “Kebiasaan yang kami bawa dari di sini sebagai pribadi dan bangsa Indonesia adalah keakraban dan keramahan. Kami kalau bercanda nggak pernah membedakan. Saat datang ke lokasi semua kami anggap sahabat dan team work. Semua kami sapa dengan sama. Lucunya, ini membuat mereka cukup kaget,” jelas Yayan.

“Iya, di sana setiap divisi punya jobdesk masing-masing. Ketika masuk setting mereka akan langsung bekerja sendiri-sendiri. Mungkin mereka saling menyapa dan ngobrol tapi dengan divisi masing-masing. Nah, kalau kami berbeda. karena kebiasaan di sini ngobrol dengan siapa saja mulai dari kru sampai sutradara, di sana kami juga seperti itu,” tambah Iko.  

“Yang mengharukan setelah syuting selesai dan harus berpisah dengan mreka, dari mulut mereka sendiri terucap bahwa “Kami senang bekerja dengan kalian dan mungkin kami nggak akan mendapatkan sahabat dan rekan kerja lagi seperti kalian” seperti itu. Jadi Kami bersyukur banget bisa bertamu ke negara orang dan kembali dengan membawa kesan baik, sehingga nama Indonesia tetap baik,” tutup Iko.

Wah, patut ditiru, nih.

Dian Probowati
Foto: daman.co.id


Baca juga:
Sinopsis Star Wars The Force Awakens
Iko Uwais cs Tutup Mulut Dua Tahun


Dian Probowati


 

polling
SEA GAMES 2017

SEA GAMES 2017 sudah berlangsung sejak 19 Agustus lalu hingga 30 Agustus mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Sejumlah pertandingan dari beragam cabang olahraga pun digelar.

Dari beragam cabang SEA GAMES 2017, mana yang paling bikin Anda tertarik untuk tonton di TV?