Reviews
The Merciless, Film Terbaru Im Si-wan 'ZE:A' Sebagai Anggota Gangster yang Mendapat Sambutan Meriah di Cannes

2 Jun 2017


Foto: CGV

“Jangan pernah percaya pada siapapun!” Kalimat ini berulang kali dikatakan Han Jae-ho (Sol Kyung-gu), seorang gangster senior, pada juniornya Jo Hyun-soo (Im Si-wan). Keduanya bertemu saat sama-sama mendekam dalam sel. Hyun-soo suatu saat menyelamatkan Jae-ho, yang saat itu kalah dalam perebutan kekuasaan antar napi, dari percobaan pembunuhan. Hyun-soo bahkan dengan cerdiknya membuat kepala sipir tak berkutik sehingga Jae-ho bisa kembali berkuasa.
 
Dalam kehidupan penjara yang keras, bersekutu dengan penguasa membuat nyawa Hyun-soo selamat hingga keluar sel. Hyun-soo disambut bagai raja saat keluar penjara dan segera bergabung dalam gangster penguasa perdagangan ikan di Busan. Ia segera mendapat posisi penting dalam organisasi gangster. Di balik sosoknya yang mungil dan wajahnya yang manis, Hyun-soo memang jago berkelahi dan punya nyali besar.
 
Tapi dalam dunia gangster, kepercayaan dan kesetiaan begitu rapuh. Jae-ho diam-diam mengincar posisi pimpinan gangster. Meski terlihat sangat sayang pada Hyun-soo, namun ia juga tahu kalau juniornya itu polisi yang menyamar dan membawa misi untuk menangkap basah transaksi narkoba. Ujian kepercayaan berkali-kali harus dihadapi oleh Hyun-soo baik dari Jae-ho maupun dari kepolisian, karena bukan hal yang mustahil bagi polisi untuk beralih pihak. Penonton pun dibuat bertanya-tanya kepada siapa Hyun-soo berpihak pada akhirnya? Semua terjawab dalam baku tembak di bagian akhir film.
 
Tema gangster dan polisi yang menyamar adalah kisah klasik dalam film crime-action, tapi dengan cerdas sutradara Byun Sung-hyun menyampaikan cerita secara bolak-balik, tidak linear, sehingga berhasil memancing rasa penasaran. Akting Si-wan, yang juga anggota boy group ZE:A pun patut diacungi jempol. Menurut Femina, sih, film ini cocoknya ditonton bareng sesama fans Im Si-wan, atau bersama pasangan yang suka film action. Lupakan popcorn, takutnya Anda tersedak karena banyak adegan yang lumayan sadis (ditambah efek suaranya yang bikin ngilu). Dengan begitu dalam beberapa kesempatan Anda bisa menyembunyikan  wajah Anda di bahu pasangan, hehehe.
 
Film yang aslinya berjudul Bulhandang ini diputar dalam midnight screening di Cannes Festival 2017. Sementara di negaranya, menurut data Korean Film Council, film produksi CJ Entertainment ini berhasil menjual 95,261 ticket pada hari pertama diputar 17 Mei 2017 lalu. Tak mau kehilangan momentum, di Indonesia, Anda bisa menyaksikannya di jaringan bioskop CGV mulai 1 Juni kemarin. (f)
 
Baca juga:
Wonder Woman dan Kegelisahan Wanita Terhadap Perang
Ruler: Master of the Mask, Ketika Yoo Seung-ho dan L ‘Infinite’ Bertukar Peran di Era Kerajaan Joseon
Whisper, Drama Seri Terbaru Lee Bo-young dan Lee Sang-yoon yang Mengangkat Tema Korupsi dan Hukum
 

Nuri Fajriati


Topic

#koreancorner, #filmkorea

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.