Reviews
Radio Romance, Drama Terbaru Yoon Doo-joon dan Kim So-hyun Tentang Kisah Cinta Antara Penulis Naskah Radio dan Aktor Terkenal

6 Feb 2018


Foto: Instagram / @kbs_radioromance

Song Geu-rim (Kim So-hyun) sudah menjalani profesi sebagai penulis skrip radio selama 5 tahun, namun hasil karyanya belum juga diakui oleh atasannya. Sebaliknya, dia menemui kendala dalam menjalani tugasnya karena DJ yang harus diurusnya, Mi-nu, yang merupakan bintang k-pop terkenal, tidak hadir. Akibatnya, Geu-rim harus menyeret Mi-nu untuk kembali siaran.
 
Tugas Geu-rim ini tidaklah mudah karena Mi-nu memutuskan untuk berhenti siaran—ia tidak menyukai pekerjaan yang dianggapnya hina. Pada akhirnya, Mi-nu malah kabur ke luar negeri sehingga membuat Geu-rim panik. Maklum, ia dan timnya terancam dipecat jika tidak berhasil membuat Mi-nu siaran.
 
Hingga akhirnya Geu-rim bertemu dengan aktor Ji Soo-ho (Yoon Doo-joon). Soo-ho merupakan bintang terkenal yang berasal dari keluarga tajir. Ibu dan ayahnya juga bekerja di industri film, sang ibu merupakan produser sedangkan sang ayah berprofesi sebagai aktor. Melihat profil Soo-ho yang tampak sempurna, Geu-rim pun bertekad untuk menjadikan Soo-ho sebagai penyiar.
 
Ternyata, Soo-ho menolak tawaran Geu-rim. Meski begitu, Geu-rim tidak menyerah dan berusaha untuk meyakinkan Soo-ho. Salah satunya, turut syuting menjadi pemeran pengganti di drama yang dibintangi Soo-ho. Ia rela harus menceburkan diri berulang kali ke danau saat syuting demi memperoleh perhatian Soo-ho agar mau menjadi DJ. Mungkinkah pada akhirnya Geu-rim sukses membujuk Soo-ho?
 

Foto: Instagram / @kbs_radioromance

Radio Romance tayang tiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 KST (waktu Korea) di KBS2 sejak 29 Januari lalu. Ini merupakan peran dewasa pertama Kim So-hyun, yang memang mengawali debutnya sebagai bintang cilik. Meski masih muda atau berusia 18 tahun, So-hyun bisa membawakan perannya sebagai penulis skrip radio dengan baik—terlepas wajahnya yang masih imut-imut.
 
Sudah cukup lama bagi Yoon Doo-joon, yang merupakan anggota boy group Highlight (dulu dikenal dengan dengan nama BEAST), untuk bermain drama. Terakhir di tahun 2015, ia membintangi mini seri Splash Splash Love. Doo-joon sendiri cukup sering bermain drama seri, beberapa yang terkenal adalah drama seri Let’s Eat dan Let’s Eat 2. Namun, baru di drama Radio Romance ini ia memainkan karakter yang cukup rumit, yaitu meski terlihat bahagia dari luar namun sesungguhnya Soo-ho depresi karena pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan di masa kecil. Tentunya, menarik bagi kita untuk melihat kisah cinta antara aktor kaku dengan penulis skrip yang ekspresif.
 
Radio Romance bukanlah proyek pertama So-hyun dan Doo-joon. Sebelumnya di drama seri Bring it on Ghost yang dibintangi So-hyun, Doo-joon pernah tampil sebagai cameo. Lucunya, So-hyun dan Doo-joon juga pernah sama-sama menjadi cameo untuk drama seri IRIS 2 walau beda adegan. Mungkinkah di Radio Romance mereka bisa menghasilkan chemistry yang bikin penggemar K-drama baper? Anda bisa membuktikannya dengan menonton Radio Romance di aplikasi layanan video on demand! (f)
 
Baca juga:
5 Alasan Anda Akan Menyukai Hwayugi, Drama Seri Korea Tentang Kera Sakti Versi Modern
5 Alasan untuk Menonton Judge to Judge, Drama Seri Yeon Woo-jin dan Park Eun-bin yang Ceritanya Bikin Penasaran
Terbaru dari Kang Dong-woon, Kim Tae-ri, dan Yeo Jin-goo, Film 1987: When The Day Comes, Tentang Awal Demokrasi di Korea Selatan

 

Vini Damayanti


Topic

#koreancorner, #dramakorea

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.