Reviews
Album Artis Korea Ini Asyik Untuk Bersantai di Akhir Minggu

4 May 2019

Musik Korea Selatan bukan cuma girl group dan boy group, seperti musikus berikut ini.  Lagu-lagunya asyik untuk didengarkan sambil bersantai di akhir pekan.


Legend
Penyanyi : Jannabi

 
Sekali mendengar Anda bakal bisa menebak kalau band indie rock ni mengusung musik retro. Mungkin karena di Korea Selatan, saat ini segala yang berbau retro memang sedang naik daun sehingga band beranggota Choi Jung-hoon, Kim Do-hyung, Yoo Young-hyun, Jang Kyung-joon, dan Yoon Kyul, ini semakin populer.

Tapi mereka bukan band kemarin sore. Dibentuk pada tahun 2012, sebelum Legend, mereka sudah menelurkan album Monkey Hotel (2016) dan banyak single. Baru-baru ini mereka juga merilis lagu Take My Hand untuk mengisi original soundtrack untuk drama Romance is a Bonus Book yang diperankan Lee Jong-suk.

Album Legend ini dibuka dengan lagu Good Good Night sebagai intro. Lagu yang benar cocok untuk menutup hari. Tanpa perlu tahu arti liriknya pun, ada perasaan sendu saat mendengarnya. Beberapa lagu dari total 12 lagu dalam album ini bernuansa ceria, tapi tetap retro, seperti Together, Joyful Joyful, dan About a Boy. Lagu unggulannya, For Lovers Who Hesitate pas untuk kamu yang lagi galau.

Jannabi dalam bahasa Korea berarti monyet. Alasannya, kelima pria anggota band ini semuanya lahir pada tahun monyet, menurut kalender Tiongkok. 
 


Nuri Fajriati


Topic

#koreancorner, #review, #artiskorea

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.