Reviews
5 Film Korea 2017 yang Tidak Boleh Dilewatkan, Mulai dari The King Hingga Battleship Island

15 Jan 2017

Selain drama seri, Korea juga dikenal dengan film-filmnya yang berkualitas dan menghibur. Selain Master yang dibintangi Kim Woo-bin, Lee Byung-hun, dan Gang Dong-won (baca review Master di sini), berikut sederet film yang juga dibintangi aktor populer dan siap tayang tahun ini.
 
Cooperation
Tayang di Korea: 18 Januari
Film ini bertabur bintang, di antaranya aktor tampan Hyun Bin dan anggota Girls’ Generation, Yoona. Cooperation menceritakan tentang investigator dari Korea Selatan dan Korea Utara yang bekerja sama untuk menangkap geng criminal dari Korea Utara. Hyun Bin berperan sebagai agen Korea Utara bernama Lim Chul-ryung, sedangkan aktor senior Kim Joo-hyuk bermain sebagai pimpinan geng bernama Cha Ki-sung. Sementara itu, Yoona, berperan menjadi ipar dari agen Korea Selatan yang dimainkan Yoo Hae-jin.
 
The King
Tayang di Korea: 18 Januari
Tae-soo (Jo In-sung) yang lahir dari keluarga miskin memutuskan untuk menjadi jaksa penuntut. Dia melakukannya karena sadar kalau kekuasaan dan kekuatan memegang peranan penting dalam hidup. Namun setelah menjadi jaksa penuntut, hidupnya ternyata tidak seindah bayangannya. Dia pun bergabung dengan para penguasa untuk merasakan kehidupan yang layak, meski juga menyaksikan hal-hal kejam di dunianya. Selain Jo In-sung, film ini juga dibintangi aktor Ryu Jun-yeol, yang membintangi drama seri Reply 1988 dan Lucky Romance.
 
Fabricated City
Tayang di Korea: Februari
Fabricated City dibintangi aktor ganteng Ji Chang-wook. Melihat perannya di sini, mungkin kita akan mengingat dengan peran-perannya di drama serinya, seperti The K2 dan Healer. Chang-wook main sebagai Kwon Yoo, pengangguran yang jago bermain virtual game. Suatu hari dia dijebak kasus pembunuhan. Dibantu hacker Yeo-wool (Shim Eun-kyung), Kwon Yoo berusaha mengungkapkan kebenaran di balik kasus ini. Siap-siap melihat Chang-wook melakukan adegan laga lagi, nih.
 
VIP
Tayang di Korea: TBC
Chae I-do (Kim Myeong-min) merupakan polisi tim khusus investigasi ingin menangkap pembunuh berantai yang beraksi di seluruh dunia. Dia mencurigai anak dari petinggi Korea Utara, Kim Gwang-il (Lee Jong-suk), sebagai pelakunya. Sementara itu, agen intelejensi nasional, Park Jae-hyeok (Jang Dong-gun) ingin menangkap Gwang-il sebelum polisi menahannya karena dia menganggap Gwang-il sebagai kunci hubungan antara Amerika dan dunia. Setelah melihat aksi Jong-suk sebagai mantan atlet tembak di drama seri W, saatnya menyaksikan dia sebagai pembunuh di film VIP ini!
 
Battleship Island
Tayang di Korea: TBC
Film ini sudah menjadi pembicaraan sejak syuting dilakukan tahun lalu. Maklum, bintangnya adalah Song Joong-ki, yang populer lewat drama seri Descendants of the Sun. Di sini, dia adu akting bersama aktor tampan lainnya, So Ji-sub. Battleship Island mengambil setting di Pulau Hashima, Jepang. Plotnya berfokus pada para tokoh yang ingin kabur dari kondisi perbudakan di era kolonialisasi Jepang terhadap Korea. Song Joong-ki berperan sebagai Park Moo-yeong, pejuang independen yang memiliki misi untuk menyelamatkan para pejuang yang ditahan di pulau tersebut. Foto: Soompi, Hancinema. (f)

Baca juga:
Setelah Pengakuan Kisah Cintanya Dengan Kang Sora, Hyun Bin Menceritakan Film Terbarunya, Cooperation
5 Drama Korea Wajib Tonton di 2017
3 Pilihan Drama Korea untuk Ditonton di Malam Tahun Baru

Vini Damayanti


Topic

#koreancorner

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.