Reviews
4 Buku Pilihan Pekan Ini: “Ngelencer ke Yogyakarta” Hingga “Trik Juara Mengatur Waktu”

17 Jun 2017


 
Buku-buku berikut cocok untuk menjadi teman di akhir pekan.
 
Cinta Yang Marah
Aan Mansyur/Gramedia
Dalam buku berisi 21 puisi ini, Aan Mansyur sukses menggambarkan kepedihan hidup tokoh utama yang disebut Si Aku. Dalam buku ini, Aan cukup humoris dengan menyelipkan kelucuan yang bukan sekadar plesetan. Misalnya, pada bagian sajak yang menggambarkan kebahagiaan seorang kakek dan nenek yang mengamati uban dan gigi, serta menjawab pertanyaan lucu cucunya. Pada beberapa bagian Aan juga melontarkan kritik sosial tentang modernisasi, korupsi, perselingkuhan artis, serta kekakuan lembaga agama.
 
Ngelencer ke Yogyakarta
Vindex Tengker / Gramedia
Siapa yang tak suka ke Yogyakarta? Destinasi ini menjadi incaran banyak orang, termasuk chef Vindex, yang sudah 21 tahun menjadi chef di hotel-hotel di berbagai negara. Ia mengupas tuntas keragaman kuliner khas Kota Yogyakarta, dari bahan hingga cara membuatnya. Buku ini menyimpan 42 resep khas Keraton Yogyakarta, Pasar Beringharjo, dan beberapa makanan Yogyakarta yang sudah mulai tergusur keberadaannya, seperti Bistik Jawa, Ayam Lenthok Yogya, Klenyem, dan Wedhang Ronde. Dilengkapi pula dengan foto-foto kisah perjalanannya.
 
Someday
Winna Effendi / Gagasmedia
Buku ini mengisahkan tentang seorang wanita muda yang memiliki mimpi serta harapan yang besar. Dengan perawakan tomboi dan penampilan yang biasa saja, ia bersikeras tidak percaya pada cinta. Namun, di balik semua itu, ia menyimpan keinginan besar untuk menemukan cinta sejatinya. Buku ini seakan mengukuhkan anggapan bahwa tidak semua yang kita harapkan dapat berjalan sesuai keinginan. Bahwa terkadang kita menetapkan hati pada orang yang salah, hingga kemudian jatuh dan terluka.
 
Trik Juara Mengatur Waktu
Zivanna Letisha/ Gagasmedia
Dalam buku setebal 212 halaman, wanita yang akrab dipanggil Zizi ini berbagi pengalaman dan kiat sukses mengatur waktu. Dikenal sebagai wanita yang supersibuk, Zizi berbagi cerita bagaimana membuat perencanaan yang baik, mengintip kebiasaan orang yang produktif, hingga berbagi formula rahasia untuk dapat memaksimalkan tiap menit yang kita miliki. Makin pandai mengelola waktu, makin dekat dengan mimpi-mimpi kita. (f)
 

Novita Permatasari


Topic

#bukumingguini

 

polling
Dana Darurat

Idealnya, kita memiliki tabungan khusus untuk situasi darurat, yang biasa disebut dengan dana darurat. Jumlahnya, setidaknya 3 kali pengeluaran bagi lajang, sedangkan bagi mereka yang sudah berkeluarga diharapkan memiliki dana darurat sebesar 6 kali penge

Apakah Anda memiliki dana darurat?