Reviews
3 Film Indonesia Tayang di Bioskop Minggu Ini, Dari Komedi Hingga Horor

7 Feb 2019



Foto: Dok. Pichouse
 

Satu Suro
 
Februari tak selalu diisi film romantis, seperti film berjudul Satu Suro yang bergenre horor ini tayang 7 Februari 2019. Adinda (Citra Kirana) dan Bayu (Nino Fernandez) pasangan muda ini memulai hidup baru dengan menempati rumah pemberian paman Bayu, yang letaknya agak jauh dari kota. Dengan kehamilan Adinda yang semakin besar, keduanya menginginkan kehidupan yang lebih tenang dan nyaman untuk calon anaknya.
 
Tapi diluar harapan, sejak pindah ke rumah tersebut, berbagai kejadian aneh menghantui pasangan ini. Adinda sering diganggu makhluk halus dan ia juga kerap berhalusinasi.
 
Ketika Adinda merasakan kontraksi, Bayu lekas membawanya ke rumah sakit terdekat dari rumah mereka. Suasana makin mencekam ketika kembali dari mengambilkan baju-baju untuk Adinda, Bayu tak menemukan rumah sakit tempat ia meninggalkan istrinya. Dihadapannya hanya ada sebuah bangunan tua, kosong, dan hampir bagiannya seperti habis terbakar. Padahal Bayu sangat yakin kalau bangunan tersebut adalah rumah sakit tempat Adinda akan melahirkan.
 
Menurut warga setempat rumah sakit tersebut telah lima belas tahun tidak beroperasi dan kerap terdengar suara aneh dari dalam bangunan. Demi menyelamatkan istri dan calon anaknya, Bayu harus menyusuri gedung mencekam itu. (f)


Baca Juga: 

Buku Pilihan Minggu Ini: Orang Padang Tionghoa, Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara, Knowing Your Power, & Becoming
Film Seru Minggu Ini : How To Train Your Dragon 3 & Swing Kids
5 Film Ini Akan Mengajarkan Anda Tentang Toleransi




 

Faunda Liswijayanti


Topic

#filmindonesia, #resensifilm

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?