Reviews
Kuambil Lagi Hatiku, Film Rasa India dan Jawa

21 Mar 2019


Foto-foto: Dok. PFN
 
Saat mempersiapkan pernikahannya dengan Vikash (Sahil Shah) di Agra India, Sinta (Lala Karmela) tiba-tiba ditinggal pergi ibunya, Widi (Cut Mini). Sang Ibu kembali ke tanah kelahirannya Yogyakarta setelah mendengar kabar, ayahnya meninggal dunia.
 
Berbekal sebuah foto, ia pergi ke kawasan Borobudur untuk mencari Widi. Di sinilah dimulai perjalanan Sinta menemukan asal usul dirinya. Selama ini ia hanya tahu kalau memiliki darah Indonesia, bahkan berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan ibunya, namun ia tidak tahu kalau ia masih memiliki kerabat. Widi selama ini memang menutupi asal usul keluarganya di Indonesia.
 
 


 
Kejutan demi kejutan ditemui Sinta. Mulai dari cerita pernikahan orang tuanya, masa lalu ayahnya yang dianggap orang terhormat di India, hingga silsilah keluarga ningratnya. Namun yang pasti ia menemukan keluarga, cinta, dan persahabatan sejati.
 
Mengambil lokasi di Agra, India, serta kawasan Borobudur, penonton tak hanya bisa menyaksikan pemandangan dua negara, tapi juga budaya dua bangsa yang memiliki kaitan dalam Borobudur. Sang Buddha yang diagungkan dalam setiap relief candi memang berasal dari India.
 

Nuri Fajriati


Topic

#filmindonesia, #filmnasional, #review

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.