Trending Topic
Menu Dinner Golden Globes 2019 Bertema Emas

9 Jan 2019


Foto: goldenglobe.com
 
Tak ada acara yang menyenangkan tanpa kehadian makanan, begitu juga dengan perhelatan akbar Golden Globe 2019.

Perhelatan pemberian penghargaan bergengsi ini memang mengundang rasa ingin tahu, mulai dari daftar nama nominasi, baju yang dikenakan para selebritas hingga makanan gala dinner yang diselenggarakan.

Executive Chef Beverly Hilton Hotel, Matthew Morgan, ditunjuk sebagai pembuat menu yang disajikan pada malam itu.  Tema ‘Emas’ dipilih sebagai kata yang mewakili Golden Globe. Tahun ini, menu yang Matthew susun terinspirasi dari bahan-bahan makanan yang ia tanam sendiri di kebun sayur rumahnya.

Tahun ini, makan malam dimulai dengan Sweet Potato Vichyssoise, sup yang dibuat dari ubi yang dimasak bersama micro chives (kucai), ubi red garnet organik, dan biji labu panggang. Kucai yang digunakan Matthew, ia tanam sendiri 6 minggu sebelum hari H. Warna sup yang kuning keemasan memastikan menu ini sesuai dengan tema makan malam.

Ikan seabass dipilih sebagai menu utama. Disajikan dengan nasi hitam, asparagus hijau dan putih, wortel, crispy herb leaves, dan sweet pepper concasse (cincangan cabai). Untuk para vegetarian, ada Stuffed Honeynut Squash yang diisi dengan Piquillo Pepper Hummus, rainbow chard, chickpeas, quinoa, golden raisin (kismis kuning), dan taoge bunga matahari.
 

Foto: goldenglobe.com
 
Executive Pastry Chef Thomas Henzi juga menciptakan gluten-free dessert yang terdiri dari tiga bagian atau tiga tumpuk. Bagian dasar adalah chocolate cake tanpa tepung yang dilapisi chocolate ganache. Di tengah ada amaretto cream cheese yang dibungkus cokelat putih dan berisi pistachio. Lalu paling atas ada Cassis Strawberry Dome praline.
 

Foto: thisisinsider.com
 
 
Untuk minuman Moet et Chandon selalu mengalir. Cocktail spesial dibuat oleh aktris dan pembuat film Camilla Belle untuk malam itu. Dibuat dari cachaça, jus mangga, sirup jahe dan jus jeruk nipis yang dikocok bersama es batu, lalu disaring. Ramuan ini kemudian ditambahkan Moet et Chandon Imperial Brut.
Keindahan semua makanan dan minuman bernuansa emas yang tersaji di atas meja semakin menarik dengan hadirnya centerpiece bunga berwarna kuning rangkaian Mark’s Garden.(f)
 
Baca juga:
Black Panther hingga Aktris Crazy Rich Asian Cetak Sejarah Baru di Golden Globe Award 2019

 

Isyana Atiningmas


Topic

#goldenglobes2019

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.